Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

GEMPA PADANG SIDEMPUAN Rusak 60 Rumah

Badan Nasional Penanggulangan Bencana melaporkan gempa yang terjadi di Padang Sidempuan pada Jumat (14/7/2017) pagi telah menyebabkan 60 buah rumah rusak.
Ilustrasi/pixabay.com
Ilustrasi/pixabay.com

Bisnis.com, SEMARANG -- Badan Nasional Penanggulangan Bencana melaporkan gempa yang terjadi di Padang Sidempuan pada Jumat (14/7/2017) pagi telah menyebabkan 60 buah rumah rusak.

Sutopo Purwo Nugroho, Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, mengatakan kerusakan terjadi di Kota Padang Sidempuan dan Kabupaten Tapanuli Selatan.

"Gempa juga menyebabkan satu orang luka-luka a.n. Masitoh Ritonga, perempuan 73 tahun," kata Sutopo melalui keterangan tertulis di Jakarta, Jumat (14/7/2017).

Dia mengatakan Gempa di Padang Sidempuan ini terjadi di darat dengan kedalaman 10 kilometer.

Akibatnya masyarakat merasakan guncangan gempa yang cukup besar.

Dia mengatakan saat ini Badan Penanggulangan Bencana Daerah tengah melakukan monitoring dan pendataan akibat bencana ini.

Sementara itu, seperti diberitakan sebelumnya, gempa berkekuatan 5,5 SR membuat kompleks perkantor Bupati Tapsel, Sumatra Utara, retak-retak.

Keretakan di sejumlah bangunan di komplek perkantoran Bupati Tapsel itu diketahui setelah gempa berkekuatan 5,5 SR terjadi pada Jumat (14/7/2017) pagi.

Kepala Bagian Humas Pemkab Tapanuli Selatan Porang Pane di Sipirok mengatakan getaran gempa sekitar 10 detik tersebut sangat terasa dan mengakibatkan beberapa titik bangunan kantor bupati di Dano Situmba, Sipirok mengalami kerusakan.

Sejumlah lis dan plafon atap yang berada di lantai satu, dua dan tiga mengalami kerusakan, dan dikhawatirkan berdampak pada kondisi yang lebih parah.

Selengkapnya, silakan klik GEMPA TAPANULI SELATAN: Kantor Bupati Tapsel Retak-Retak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Anggara Pernando
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper