Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Menpora Lapor Perkembangan Sea Games Malaysia ke Wapres JK

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi melaporkan perkembangan terkini perihal penyelenggaraan Sea Games ke 29 di Malaysia kepada Wakil Presiden Jusuf Kalla.
Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi/Istimewa
Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi melaporkan perkembangan terkini perihal penyelenggaraan Sea Games ke 29 di Malaysia kepada Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Dalam laporannya, Imam memaparkan perihal perolehan medali terkini, evaluasi pelaksanaan dan peluang-peluang cabang olahraga (cabor) yang dinilai bisa ditingkatkan menjelang penyelenggaraan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang.

“Wapres berpesan agar ini menjadi catatan penting menuju Asian Games. Cabang- cabang olahraga yang tidak diunggulkan, tidak diprediksi dapat ternyata dapat [medali]. Oleh karena itu harus lebih detail lagi persiapannya,” kata Menpora di Kantor Wakil Presiden, Rabu (23/8/2017).

Dia mencontohkan cabor panahan dan wushu yang sebelumnya tidak diunggulkan malah berhasil mendapatkan medali saat ini.

“Ada juga yang diprediksi dapat sekian medali tapi belum menghasilkan. Tentu ini hal yang menyangkut teknis, ada juga lebih kepada subjektivitas pengambil keputusan di lapangan,” ujarnya.

Selain meminta agar persiapan lebih matang, Wapres juga berpesan agar para atlet yang bertarung di Sea Games dapat terus menularkan semangat dan persaudaraan yang baik, yang diharapkan dapat terus terjalin sampai pelaksanaan Asian Games tahun depan.

“Tetap semangat dan jaga persaudaraan dengan baik, jaga kebersamaan dengan baik,” ujar Wapres.

Dikutip dari laman resmi Sea Games 2017, sampai Rabu (23/8/2017) pukul 16.30 WIB, Indonesia menempati peringkat 5 dengan perolehan 13 emas, 15 perak dan 27 perunggu.

Posisi Indonesia tertinggal jauh dari Malaysia yang menempati tempat teratas dengan perolehan 43 emas, 35 perak, 24 perunggu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Irene Agustine
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper