Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hadiri KTT OKI, Wapres JK Transit di New Delhi

Wakil Presiden Jusuf Kalla tiba di Bandara Udara Internasional Indira Gandhi, New Delhi. Wapres transit sebelum kembali melanjutkan perjalanan ke Kazakhstan untuk menghadiri KTT Organisasi Kerja Sama Islam, OKI.
Wapres Jusuf Kalla/Antara
Wapres Jusuf Kalla/Antara

Bisnis.com, JAKARTA -- Wakil Presiden Jusuf Kalla tiba di Bandara Udara Internasional Indira Gandhi, New Delhi. Wapres transit sebelum kembali melanjutkan perjalanan ke Kazakhstan untuk menghadiri KTT Organisasi Kerja Sama Islam, OKI.

Dikutip dari keterangan resmi Setwapres, Jumat (8/9/2017) Wapres JK tiba di New Delhi setelah menempuh penerbangan 6 jam 55 menit dengan pesawat BBJ pada pukul 17.00 waktu setempat. Pesawat transit untuk mengisi bahan bakar.

Setibanya di bandara, Wapres JK disambut Duta Besar India Sidarto Reza Suryodipuro, Atase Militer Pertahanan Kolonel Laut (P) Ardiansyah Muqsit untuk transit di VIP room sambil menunggu pesawat BBJ selesainya pengisian bahan bakar.

Usai pengisian bahan bakar, Wapres melanjutkan perjalanannya menuju Kazakhstan.

Rombongan diperkirakan tiba di Bandara Internasional Nursultan Nazarbayeb, Astana pukul 22.00 waktu setempat.

Sesampainya di Kazakhstan, Wapres JK akan mengadakan pertemuan dengan Perdana Menteri Kazakhstan di Kantor Perdana Menteri pada hari kedua siang hari.

Kemudian malam harinya, Wapres JK bertemu dengan masyarakat Indonesia di Kazakhstan di hotel Ritz Carlton.

Kegiatan hari ketiga, Wapres JK menghadiri serangkaian kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Pertama Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) tentang Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Iptek) di The Palace of Indepence, Astana.

Di hari itu (Minggu 10/9) pagi hingga malam, Wapres JK mengikuti serangkaian kegiatan, mulai dari Family Photo, Opening Ceremony and Inaugural Session, First Working Session Emerging Relations Between Science and Society in The 21st Century, Adoption of Astana Declaration, dan Official Reception oleh Presiden Kazakhstan, serta penutupan Expo 2017.

Pada perhelatan yang digelar 10-11 September 2017, Wapres JK akan menyampaikan pidato antara lain berisi bahwa di bidang Iptek KTT ini merupakan momentum yang baik untuk memajukan negara-negara Islam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Irene Agustine
Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper