Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Presiden ke Kalimantan Utara, Wapres ke Lampung

Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Jokowi tiba di Tarakan, Kalimantan Utara, Rabu malam (5/10/2017), pada pukul 22.20 WITA.
Presiden Joko Widodo/Reuters-Yuri Gripas
Presiden Joko Widodo/Reuters-Yuri Gripas

Bisnis.com, TARAKAN - Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 yang membawa Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Jokowi beserta rombongan mendarat di Bandar Udara Juwata, Kota Tarakan, Kalimantan Utara, Rabu malam (5/10/2017), pada pukul 22.20 WITA.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, dalam siaran persnya, mengatakan Presiden tiba di Tarakan setelah menempuh perjalanan selama 2 jam 13 menit setelah berangkat dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta pada Kamis, 5 Oktober 2017 pukul 19.07 WIB.

Kedatangan Presiden dan rombongan disambut Gubernur Kaltara Irianto Lambrie beserta istri Rita Ratina di tangga pesawat.

Setibanya di Tarakan, Presiden dan rombongan langsung menuju hotel tempat menginap selama melakukan kunjungan kerja untuk meninjau ke beberapa lokasi di Kalimantan Utara pada Jumat (6/10/2017).

Kunjungan kerja di Kalimantan Utara ini setelah Presiden selama 2 hari meninjau beberapa proyek dan menghadiri ulang HUT TNI ke-72 di Banten.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam penerbangan menuju Kalimantan Utara, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN Sofyan Djalil, Menteri PU dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono dan Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, demikian ditulis Antara.

Sementara itu, sebagaimana dilansir website resmi Wakil Presiden, Wapres Jusuf Kalla dijadwalkan berkunjung ke Lampung pada Jumat (6/10/2017). JK akan terbang dari Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta pada pk. 06:30 WIB.

Wapres direncanakan memberi orasi ilmiah pada sidang terbuka Dies Natalis ketiga Institut Teknologi Sumatera (Itera) di Desa Way Hui, Kecamatan Jatiagung, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung.

Sekitar pk 10:30 Wapres akan terbang kembali ke Jakarta melalui Bandara Radin Inten II di Lampung Selatan yang berjarak sekitar 25 kilometer dari lokasi Itera dan dijadwalkan tiba kembali di Bandara Halim Perdanakusuma pada pk. 11:10 WIB.

Pada pk. 16:00 WIB Wapres menghadiri Acara Peresmian Countdown Satu Tahun Asian Para Games 2018 di JI-Expo Kemayoran Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Antara & WapresRI.go.id
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper