Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ahok Kesepian Ditinggal Jokowi Jadi Presiden

Biasa terlihat memarahi pegawai, kini Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama malah diinterogasi anak-anak.
/Ilustrasi
/Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA—Biasa terlihat memarahi pegawai, kini Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama malah diinterogasi anak-anak.

Puluhan anak yang menyambangi ruang kerjanya berebut mengacungkan jari ingin bertanya kepada mantan Bupati Belitung Timur itu pada Jumat (24/10).

Pertanyaan polos terkait dengan benda-benda di ruangan hingga perasaan Basuki saat tak lagi sekantor dengan Presiden Joko Widodo pun dilontarkan.

“Pak Ahok, kangen enggak sama Pak Jokowi?” tanya seorang anak perempuan. 

Mendengar pertanyaan demikian, Ahok, sapaan akrabnya, menjawab merasa kehilangan setelah lima hari Jokowi resmi dilantik menjadi Presiden ke-7. Jika setiap hari bisa berinteraksi langsung karena bekerja di kantor yang sama, kini tidak lagi. 

“Iya ini bapak mulai kesepian. Enggak ada Pak Jokowi lagi,” ujarnya.

Selain itu, banyak pula yang mengintip Monas dari balik jendela hingga menduduki kursi kerja Basuki. Melihat hal itu, dia menganggapnya sebagai hal yang wajar. Dia menuturkan pengalaman demikian sangat baik untuk menanamkan nilai-nilai positif terkait dengan pandangan tentang pejabat.   

“Ini penting. Kalau dari kecil sudah biasa lihat pejabat kerja kita harap dia akan kepengen jadi pejabat yang benar,” jelasnya.

Seperti diketahu, sebelumnya 220.000 anak terlibat dalam 100 kegiatan belajar dan mendapat pengalaman menarik untuk mengenal Ibu Kota.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper