Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kemeriahan Perayaan Ulang Tahun Ahok di Berbagai Tempat

Kemeriahan menyambut ulang tahun mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alia Ahok yang ke-51 tak hanya terjadi di dunia maya. Para pendukung juga menggelar perayaan ulang tahun Ahok di beberapa tempat.
 Tulisan tangan Ahok yang diunggah ke akun twitter @basuki_btp oleh tim BTP untuk mengungkapkan rasa terimakasih atas ucapan dan kado untuk ulang tahunnya ke 51 hari ini. (ANTARA News/ @basuki_btp)
Tulisan tangan Ahok yang diunggah ke akun twitter @basuki_btp oleh tim BTP untuk mengungkapkan rasa terimakasih atas ucapan dan kado untuk ulang tahunnya ke 51 hari ini. (ANTARA News/ @basuki_btp)

Bisnis.com, JAKARTA -- Kemeriahan menyambut ulang tahun mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang ke-51 tak hanya terjadi di dunia maya. Para pendukung juga menggelar perayaan ulang tahun Ahok di beberapa tempat.

Perayaan yang cukup meriah diadakan di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) dan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kalijodo, Jakarta Barat. Perayaan yang digelar relawan Demi Anak Generasi itu dimulai dengan menyanyikan lagu Selamat Ulang Tahun sambil memotong kue.

Ketua Demi Anak Generasi Edo Panjaitan mengatakan perayaan tersebut merupakan bagian dari peringatan ulang tahun DAG ketiga. Namun, lanjut Edo, perayaan itu juga untuk memperingati ulang tahun Ahok yang ke-51.

"Jadi momentum yang tepat untuk merayakan (bersamaan)," kata Edo, Kamis (29/6/2017).

Selain lomba membuat kue, perayaan itu juga dimeriahkan dengan penampilan grup musik asal Peru, Chalwanka. Pacha Wilmer sang pemain mengatakan kehadirannya atas ajakan dari komunitas Demi Anak Generasi (DAG).

"Saya berkolaborasi. Diajak merayakan," ucap Pacha di Ruang Terbuka Hijau, Kalijodo, Jakarta.

Pada kesempatan itu, Pacha memainkan beberapa lagu instrumental dengan alat musik zamponas (dibaca zamponyas).

Santunan Anak Yatim

Perayaan juga digelar relawan Perkumpulan Dunia Maya Indonesia (Dumai). Acara ulang tahun Ahok ke-51 itu dirayakan dengan silaturahmi dan pemberian santunan anak yatim di Masjid Raya KH Hasyim Asyari, Daan Mogot, Jakarta Barat.

Dalam acara tersebut, hadir ratusan anak yatim dari Jakarta. Selain itu dihadiri oleh kakak angkat Basuki, Andi Analta Amier. Ia pun berkesempatan menyampaikan tausiah.

Andi menuturkan acara tersebut adalah halal bihalal karena bertepatan dengan Idulfitri 1438 Hijriyah.

“Melihat waktunya tepat dengan ulang tahun adik saya, ini mungkin tafsiran orang khusus. Tapi tidak salah kami ucapkan ulang tahun,” ujar Andi di Masjid KH Hasyim Asyari Jakarta Barat, Kamis (29/6/2017).

Andi menyampaikan harapannya masjid tersebut yang telah dibangun pada saa Ahok memimpin bisa jadi pemersatu. Khususnya untuk umat Islam. Ia menilai segala perbedaan bukan menjadi masalah karena sudah ada Pancasila yang mempersatukan.

Perayaan ulang tahun ke-51 itu tanpa dihadiri Ahok karena ia saat ini berada di tahanan Markas Komando Brimob, Kelapa Dua, Depok. Ahok sedang menjalani hukuman penjara selama dua tahun dalam kasus penodaan agama.

Dari dalam rumah tahanan, Ahok membalas semua ucapan dan kiriman yang diberikan untuknya lewat akun instagramnya Instagramnya pada Kamis, 29 Juni 2017.

“Untuk Saudara dan Saudari yang telah mengirimkan ucapan dan doanya serta yang sudah mengirimkan makanan, kue ulang tahun, kartu ucapan, bunga, dan hadiah buku dan lain-lain ke Mako Brimob untuk saya,” tulis Ahok.

“Saya sampaikan terima kasih dan doa saya agar Saudara Saudari selalu sukses dan sukacita dari Tuhan menyertainya. Salam BTP.”

Ucapan ini ditulis Ahok disecarik kertas kemudian difoto. Gambar itu kemudian ia unggah di akun pribadinya, @basukibtp. Pesan itu memang untuk menanggapi kiriman warga internet yang berbondong-bondong memberikan ucapan selamat.

Jumlahnya ada ribuan masyarakat. Mereka ada yang mengirim kue, buku, makanan, kartu ucapan, dan lain sebagainya. Di antara mereka juga ada yang mengirim bunga ke Balai Kota Jakarta. Ada juga warga yang membuat meme ucapan selamat untuk Ahok dan disebarkan di media sosial.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : JIBI
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper