Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Video Rapat di Youtube, Sandiaga Bilang Sudah Biasa Direkam

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, mengatakan, soal transparasi dalam Keterbukaan Informasi Publik (KIP) di Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tidak ada masalah.
Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno./Antara
Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno./Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, mengatakan, soal transparasi dalam Keterbukaan Informasi Publik (KIP) di Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tidak ada masalah.

"Kalau masalah transparansi tidak ada masalah. Tinggal tulis surat aja kalau memang perlu. Dan kita tidak ada ditutup-tutupi. Saya biasa direkam kok," kata Sandiaga, di Jakarta Selatan, Selasa (12/12/2017).

Hal itu terkait tidak diungahnya video rapat pimpinan dan rapat kedinasan lainnya di akun YouTube resmi Pemprov DKI Jakarta.

"Dilihat manfaatnya, setelah ada kesempatan waktu tiga hari untuk diunggah. Itu pergubnya, jadi lagi dirumuskan apakah kita percepat untuk penyesuaiannya. Karena yang minta kita sesuaikan itu jangan sampai video -video itu dijadikan sarana saling mengolok-olok," kata dia.

Sandi mengharapkan dan butuh betul suasana yang rukun, damai menjelang Akhir Tahun dan Natal. Jangan sampai ada yang terpicu dan memanfaatkan situasi.

"Kami ingin manfaatnya kebijakan publik yang diseminasikan. Jadi itu yang lagi dijalankan sekarang. Kalau perlu sekarang dari teman-teman yang pengen banget dapet informasi, bikin surat itu?," kata Sandiaga.

Hal itu untuk dapat diketahui dari nilai urgensinya untuk transparansi dan akuntabilitas, tidak ada yang ditutup-tutupi, katanya.

"Kami coba redam adalah saling olok - mengolok antara dua kubu yang masih berpikir April dan Februari 2017. Itukan udah selesai, tapi mereka ini yang mungkin jadi hiburan di antara mereka, tapi menganggu sekali bagi 80 persen," tambah Sandiaga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper