Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

42% Wanita Pilih Bekerja, Meski Tak Miliki Persoalan Keuangan

42% Wanita modern Indonesia yang sudah menikah, lebih memilih bekerja dibandingkan tinggal di rumah meskipun tidak memiliki persoalan keuangann
 Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA -- 42% Wanita modern Indonesia yang sudah menikah, lebih memilih bekerja dibandingkan tinggal di rumah meskipun tidak memiliki persoalan keuangan

Demikian terungkap dari hasi; survai  online yang dilakukan oleh Accenture, perusahaan konsultan manajemen, layanan teknologi, dan outsourcing.

Survai yang dilakukan pada November 2013 dilakukan terhadap  4.100 eksekutif dari perusahaan menengah hingga besar di 32 negara, termasuk 100 responden online dari Indonesia.

Dari hasil tersebut ditemukan pula 50% wanita Indonesia mengakui pengalaman menjadi faktor yang lebih penting daripada tingkat pendidikan, dalam bidang pekerjaan yang tengah mereka geluti saat ini.

Para responden tersebut juga meyakini bahwa kefasihan dalam berbicara bahasa asing menjadi keterampilan yang diminati pada masa depan (65%). Disusul oleh  kemampuan untuk mengoperasikan aplikasi komputer populer, seperti: media sosial, piranti lunak, internet (56%), serta kemampuan untuk bekerja dengan baik dalam tim (54%).

Survai tersebut dilakukan sekaligus untuk merayakan Hari Perempuan Sedunia, yang diinisiasi oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa, ditujukan untuk menghargai kontribusi wanita terhadap sektor ekonomi.

Sejak tahun 2005, Accenture merayakan Hari Perempuan Sedunia di lebih dari 40 negara, sebagai bagian dari komitmen perusahaan untuk mempertahankan lingkungan kerja yang beragam dan membentuk individu-individu yang percaya diri.

 “Profil responden mencakup 1/3 dari Generation Y (lahir 1979-1994), Baby Boomers (lahir 1946-1964) dan Generasi X (lahir 1965-1978) dengan 100 responden dari Indonesia,” ujar Neneng Goenadi, Country Managing Director Accenture Indonesia, dalam rilis yang diterima Bisnis, Sabtu (8/3/2014).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dewi Andriani
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper