Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Harga dan Warna Kemeja Jokowi untuk Malam Takbiran di Padang

Di sela-sela kunjungan kerja ke Sumatera Barat, Presiden Joko Widodo atau Jokowi beserta kedua putera/puterinya, Kahiyang Ayu dan Kaesang Pangarep, singgah ke Plaza Andalas untuk berbelanja, Sumbar.
Presiden RI Joko Widodo (tengah)./Antara-Idhad Zakaria
Presiden RI Joko Widodo (tengah)./Antara-Idhad Zakaria

Bisnis.com, JAKARTA — Di sela-sela kunjungan kerja ke Sumatra Barat, Presiden Joko Widodo atau Jokowi beserta kedua anaknya,  Kahiyang Ayu dan Kaesang Pangarep, singgah ke Plaza Andalas untuk berbelanja.

Plaza, yang lokasi tepatnya berada di Jalan Pemuda, Kota Padang,  mendadak riuh begitu para pengunjungnya mengetahui kehadiran Presiden Joko Widodo di sekitar mereka. Presiden berkeliling plaza  mengaku hendak membeli pakaian berwarna hijau.

"Cari baju hijau buat nanti malam. Biasanya kan putih terus," ujar Presiden dalam rilis Biro Pers Istana yang diterima Bisnis.com, Selasa (5/7).

Berdasarkan agenda kepresidenan,  Presiden Joko Widodo diagendakan untuk melepas Pawai Takbir dan Takbir Akbar di halaman Kantor Gubernur Sumatra Barat bersama dengan masyarakat sekitar.

Pengunjung yang berada di sekitar Jokowi saat itu pun sontak dibuat kaget.  Saat itu, Presiden sedang berjalan menuju lantai dua di pusat perbelanjaan tersebut dan langsung mencari kemeja hijau. Kemeja hijau lengan panjang dengan sedikit aksen warna hitam di pundak menjadi pilihan Jokowi. Adapun harga yang tertera pada label mendekati Rp. 400.000. Namun, karena program diskon yang sedang berlaku di Pusat Perbelanjaan itu, Presiden cukup membayarnya dengan harga Rp 150.000.

Sebelum beranjak pulang menuju penginapannya, Presiden menyempatkan diri untuk bersalaman dan berfoto bersama para warga di sekitarnya. Pengamanan Paspampres tak terlalu ketat, tetapi  tetap waspada membuat para pengunjung tetap leluasa bersalaman dan berfoto bersama Presiden.

Kedatangan Presiden ke pusat perbelanjaan bukan hanya berbelanja kebutuhannya, tetapi juga digunakan memperhatikan kondisi perekonomian rakyat setempat. Selain itu, waktu yang longgar seperti ini menurutnya merupakan momen yang tepat untuk sekedar berinteraksi dengan rakyat.

"Warga kan kadang-kadang banyak yang ingin salaman saja, ingin dapet foto. Waktu-waktu agak longgar seperti ini kita juga bisa melihat pergerakan ekonomi, toko, mall seperti apa, selain bertemu dengan masyarakat," ungkap Jokowi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper