Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

CT Corp Jalin Kerja Sama Dengan Tiga Universitas Islam di Malang

PT CT Corpora atau CT Corp menjalin kerja sama dengan tiga universitas Islam di Malang, yakni Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Universitas Islam Malang (Unisma) dan Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim dalam pengembangan mutu perguruan tinggi.
Logo CT Corp
Logo CT Corp

Kabar24.com, MALANG--PT CT Corpora atau CT Corp menjalin kerja sama dengan tiga universitas Islam di Malang, yakni Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Universitas Islam Malang (Unisma) dan Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim dalam pengembangan mutu perguruan tinggi.

Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman oleh Chairman CT Corp Chairul Tanjung di masing-masing universitas di Malang, Sabtu (25/2/2017).

Kerja sama ini ke depannya akan dilanjutkan oleh seluruh anak perusahaan yang dinaungi oleh CT Corp disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing universitas.

Salah satu anak perusahaan CT Corp yang siap mengembangkan kerja sama dengan universitas di Malang adalah Bank Mega Syariah.

Kerja sama yang ditawarkan meliputi pemanfaatan layanan dan jasa perbankan syariah serta dukungan terhadap Tri Dharma perguruan tinggi.

Penandatanganan nota kesepahaman yang pertama dilakukan dengan UMM yang diwakili Rektor UMM Fauzan. Pada kesempatan yang sama, Chairul Tanjung juga dikukuhkan sebagai keluarga besar UMM ditandai dengan penyematan jas almamater UMM.

Penandatanganan nota kesepahaman dilakukan dengan Unisma yang diwakili Rektor Prof. Maskuri di Ruang Pasca Sarjana Unisma.

Nota kesepahaman yang ketiga dilakukan dengan UIN Maulana Malik Ibrahim yang diwakili Rektor UIN Prof.Mudjia Rahardjo.

Dalam kesempatan itu Chairul Tanjung mengajak mahasiswa Unisma untuk menjadi insan yang inovatif, kreatif dan memiliki jiwa enterpreneur. "87% masyarakat Indonesia itu Muslim tapi dari 50 pengusaha terkaya di Indonesia hanya 8 orang yang muslim," katanya dalam keterangan resminya, Sabtu (25/2/2017).

Hal ini disebabkan kualitas pendidikan kita yang masih rendah sehingga tidak mampu bersaing. Untuk itu CT Corp bekerja sama dengan universitas-universitas ini turut membantu pengembangan pendidikan di Indonesia

Terkait kerja sama tersebut, Bank Mega Syariah (BMS) ingin mengembangkan pemanfaatan layanan jasa keuangan syariah khususnya layanan sistem pembayaran biaya pendidikan di masing-masing universitas.

BMS yang sudah menjadi BPS–BPIH (Bank Penerima Setoran Biaya Perjalanan Ibadah Haji) sejak tahun 2009 juga ingin menggiatkan pertumbuhan tabungan haji dan tabungan umrah di kota Malang.

Potensi tabungan haji di kota Malang cukup besar, apalagi melihat besarnya jumlah mahasiswa universitas islam di kota Malang.

Bank Mega Syariah mengalami pertumbuhan cukup signifikan di tahun 2016, berbagai prestasi dan keberhasilan telah dicapai, khususnya dari sisi kinerja keuangan. Ditandai dengan pertumbuhan aset 10,8%, pertumbuhan pembiayaan 12% dan pertumbuhan pendanaan sebesar 14%

BMS berhasil membukukan laba sebelum pajak sebesar Rp 150,89 miliar, dari laba sebelum pajak pada periode yang sama tahun lalu sebesar Rp16,7 miliar.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Choirul Anam
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper