Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sandiaga Uno Bertemu Edwin Soeryadjaya

Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut 3 Sandiaga Uno bertemu pengusaha Edwin Soeryadjaya yang merupakan adik dari Edward Soeryadjaya di Jakarta, Selasa (28/3/2017) malam.
Edwin Soeryadjaya  (kiri)/Antara
Edwin Soeryadjaya (kiri)/Antara

Bisnis.com, JAKARTA -  Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut 3 Sandiaga Uno bertemu pengusaha Edwin Soeryadjaya yang merupakan adik dari Edward Soeryadjaya di Jakarta, Selasa (28/3/2017) malam.

Pasangan dari Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tersebut melakukan pertemuan dengan Edwin selama dua jam sambil makan malam.

Edward dan Edwin adalah adalah anak dari William Soerjadjaja yaitu pengusaha Indonesia yang menjadi terkenal karena sukses membangun PT Astra Internasional yang menjadi sebuah perusahaan besar di Indonesia.

"Saya pernah disekolahkan oleh Pak William. Dan hampir tiap minggu belajar dan makan malam dengan pak William selama hampir 10 tahun dari 1998-2007," kata Sandiaga.

Sandiaga mengatakan pertemuannya dengan Edwin sambil berdiskusi tentang William yang belum terekspos dalam buku "Man of Honor" yang akan dibuat semacam dokumentasi memori oleh keluarga William.

"Tentang kasus saya sempat dibicarain, Pak Edwin mengatakan saya harus menanggapinya dengam proporsional. Dan lagi zaman politik, Pak Edwin katakan 'tabah ajalah San'," kata Sandiaga.

Sandiaga mengatakan Edwin tahu bahwa ia tidak pernah melakukan perbuatan melanggar hukum dan tercela.

"Dan diyakini banyak unsur politik," katanya.

Ketua Dewan Direksi Ortus Holdings Edward S Soeryadjaya melaporkan Sandiaga ke polisi terkait tuduhan tindak pidana penggelapan.

Sandiaga dilaporkan bersama rekan bisnisnya Andreas Tjahyadi oleh Fransiska Kumalawati Susilo selaku orang yang diberi kuasa.

Laporan itu berkaitan dengan dugaan pidana penggelapan saat melakukan penjualan sebidang tanah di Jalan Raya Curug, Tangerang, Banten pada 2012.

Sementara itu, pada pilkada DKI Jakarta pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno lolos ke putaran kedua bersama pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : ANTARA
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper