Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jejak Kaki Dinosaurus Terbesar Di Dunia Ditemukan

Ilmuwan sudah mempublikasikan rincian mengenai jejak kaki dinosaurus terbesar di dunia yang ditemukan di tempat yang dijuluki Jurassic Park Australia, Taman Jura Australia.
Dinosaurus/wikipedia
Dinosaurus/wikipedia

Bisnis.com, SYDNEY - Ilmuwan sudah mempublikasikan rincian mengenai jejak kaki dinosaurus terbesar di dunia yang ditemukan di tempat yang dijuluki "Jurassic Park Australia", Taman Jura Australia.

Sekelompok paleontolog mengidentifikasi 21 jejak kaki dinosaurus yang berbeda, termasuk satu-satunya bukti keberadaan stegosaurus di Australia, 25 kilometer ke arah utara dari pantai Broome.

"Tidak ada lagi tempat yang punya banyak jejak dinosaurus berdasarkan jejak dari Waldamany (James Price Point)," kata Dr Steve Salisbury, penulis utama penelitian tersebut, dikutip dari laman Telegraph.

"Seperti tempat ajaib, Jurassic Park Australia, dengan tata letak alam liar," kata Salisbury. Jejak kaki sauropoda sebesar 1,7 meter adalah salah satu yang ditemukan oleh para ilmuwan di wilayah Kimberley di utara Australia.

Jejak kaki berukuran 106 centimeter yang digali tahun lalu di Mongolia diyakini sebagai yang terbesar yang pernah ditemukan.

Kepada ABC News, Salisbury menjelaskan jejak 1,7 meter menunjukkan hewan itu setinggi 5,3 meter hingga 5,5 meter.  "Hewan itu benar-benar ada. Mereka ada di luar sana dan kami melihat bukti bahwa mereka benar-benar ada di Kimberley 130 juta tahun lalu, berdasarkan jejak ini," kata dia.

Jejak ini diperkirakan lebih tua daripada fosil dinosaurus lainnya yang ditemukan di pantai timur Australia, yang berusia sekitar 115-90 juta tahun.

Penelitian dari paleontolog dari School of Biological Sciences dari University of Queensland dan School of Earth and Environmental Science dari James Cook University ini pernah dipublikasikan sebagai Memoir of the Society of Vertebrate Paleontology 2016.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Fajar Sidik
Sumber : antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper