Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wow, Tim Asal UI Juarai Kompetisi Bisnis Tingkat Asia Tenggara

Sejumlah mahasiswa Universitas Indonesia yang tergabung dalam tim Nusantara Consulting berhasil menjadi juara dalam ajang ICAEW Southeast Asia Business Challenge di Kuala Lumpur, Malaysia.
Universitas Indonesia/Antara
Universitas Indonesia/Antara

Kabar24.com, JAKARTA—Sejumlah mahasiswa Universitas Indonesia yang tergabung dalam tim Nusantara Consulting berhasil menjadi juara dalam ajang ICAEW Southeast Asia Business Challenge di Kuala Lumpur, Malaysia.

Ini merupakan ajang kompetisi yang menantang keterampilan dan pengetahuan finansial dan bisnis para mahasiswa. Mark Billington, The Institute of Chartered Accountants in England and Wales (ICAEW) Regional Director for Southeast Asia, mengatakan dalam kompetisi satu hari tersebut, para calon pemimpin bisnis muda dituntut untuk menganalisa, merekomendasikan dan memberikan presentasi sebuah solusi untuk memecahkan kasus bisnis nyata kepada panel juri yang terdiri atas para profesional se-Asia Tenggara dari berbagai industri.

“Pada tataran bisnis yang cepat berubah ini di mana faktor-faktor seperti teknologi disruptif mempunyai peran besar, sangat penting bagi para mahasiwa kini untuk mempersiapkan masa depan mereka,” ujarnya, Senin (22/5).

ICAEW Southeast Asia Business Challenge adalah tempat di mana yang tercedas bertemu dan mahasiwa diberikan sebuah pengalaman simulasi bisnis yang realistis serta kesempatan untuk meluaskanpengetahuan dan menajamkan keterampilan mereka. Selain mahir secara teknis, mahasiswa juga harus menunjukkan bahwa mereka mempunyai indera kesadaran komersil yang tajam dan sudah mengembangkan keterampilan yang dicari oleh perusahaan.

Tim pemenang Nusantara Consulting dari Universitas Indonesia akan berangkat ke London untuk berwisata, termasuk kunjungan ke Chartered Accountants Hall di kantor pusat ICAEW.

 Ajang ini diikuti oleh 11 tim finalis dari Indonesia, Malaysia, Myanmar, Singapura, Thailand dan Vietnam yang sebelumnya telah memenangkan kompetisi lokal di negara masing-masing yang diadakan antara Maret dan April.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper