Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mandiri Luncurkan ATM Drive-Thru di Mandiri University Bandung

Bank Mandiri meresmikan pengoperasian ATM Drive-Thru di areal Mandiri University Bandung yang terletak di Jl. Soekarno Hatta No 572 Bandung untuk meningkatkan kenyamanan nasabah dalam melaksanakan transaksi.
Deretan mesin ATM Bank Mandiri/Reuters-Iqro Rinaldi
Deretan mesin ATM Bank Mandiri/Reuters-Iqro Rinaldi

Bisnis.com, BANDUNG – Bank Mandiri meresmikan pengoperasian ATM Drive-Thru di areal Mandiri University Bandung yang terletak di Jl. Soekarno Hatta No 572 Bandung untuk meningkatkan kenyamanan nasabah dalam melaksanakan transaksi. ATM Drive-Thru ini menjadi yang ke-47 di seluruh Indonesia.

Iman Gunawan mengatakan dengan memanfaatkan fasilitas ATM Drive Thru ini, nasabah tidak perlu turun dari kendaraan saat bertransaksi. Melalui mesin ini, nasabah juga dapat melakukan berbagai transaksi seperti dengan mesin ATM lain yaitu penarikan, transfer, pembayaran tagihan (bill payment), pembelian pulsa telepon (top up) dan sebagainya.

“Sebagai salah satu kota tersibuk, Bandung tentunya memerlukan fasilitas pendukung yang nyaman digunakan dan dapat menghemat waktu bagi penggunanya. Hal ini menjadi salah satu pertimbangan Bank Mandiri guna menjawab kebutuhan dan semakin mendekatkan diri ke nasabah,” ungkap Iman Gunawan dalam siaran pers, Selasa (23/5).

Selain di Bandung, Bank Mandiri telah menempatkan ATM Drive-Thru di lokasi-lokasi strategis di beberapa kota besar di Indonesia, antara lain Banda Aceh, Medan, Jakarta, Denpasar, Semarang, Surabaya, Palembang, Denpasar, Balikpapan, dan Makassar.

“Pengembangan mesin ATM Drive-Thru ini merupakan salah satu implementasi dari fokus bisnis Bank Mandiri, yaitu memperkuat penguasaan pasar di di segment retail payment,” tambah Iman Gunawan.

Terkait dengan fokus tersebut, hingga April 2017, Bank Mandiri telah mengoperasikan 17.705 unit ATM di seluruh Indonesia, termasuk 1.402 di wilayah Kanwil VI Bandung. Jumlah itu meningkat 25 unit dari periode yang sama tahun lalu, Bank Mandiri juga telah mengoperasikan 242.647 unit mesin Electronic Data Capture (EDC) atau bertambah 5.924 unit dari akhir tahun lalu yang sebesar 236.723 unit EDC

‘Ke depan kami berkomitmen untuk terus berinovasi dalam teknologi pembayaran guna meningkatkan keamanan dan kenyamanan nasabah dalam melakukan berbagai transaksi keuangan,” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fajar Sidik
Editor : Fajar Sidik

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper