Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BOM KAMPUNG MELAYU: Setiap Peristiwa Menginspirasi Sel Teroris Lain

Pihak kepolisian belum bisa menarik kesimpulan keterkaitan ledakan bom di Terminal Kampung Melayu dengan aksi pengeboman yang dilakukan di Inggris maupun Filipina yang terjadi belum lama ini.Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol Setyo Wasisto mengatakan bahwa meski belum menemukan kaitan antarperistiwa peledakan bom yang terjadi dalam kurun waktu sepekan ini, namun aksi terorisme yang terjadi di manapun selalu menginspirasi pihak lain untuk melakukan aksi serupa.
Personil Gegana Brimob Polda Metro Jaya berjaga di lokasi ledakan yang diduga bom di Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur, Rabu (24/5) malam.  Foto: Antara/Sigid Kurniawan
Personil Gegana Brimob Polda Metro Jaya berjaga di lokasi ledakan yang diduga bom di Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur, Rabu (24/5) malam. Foto: Antara/Sigid Kurniawan

Bisnis.com,JAKARTA- Pihak kepolisian belum bisa menarik kesimpulan keterkaitan ledakan bom di Terminal Kampung Melayu dengan aksi pengeboman yang dilakukan di Inggris maupun Filipina yang terjadi belum lama ini.

Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol Setyo Wasisto mengatakan bahwa meski belum menemukan kaitan antarperistiwa peledakan bom yang terjadi dalam kurun waktu sepekan ini, namun aksi terorisme yang terjadi di manapun selalu menginspirasi pihak lain untuk melakukan aksi serupa.

“Aksi pengeboman itu kalau dilihat oleh sel atau jaringan lain maka akan menginspirasi mereka untuk melakukan peledakan serupa,” tuturnya, Kamis (25/5/2017).

Oleh karena itu, Setyo mengimbau kepada masyarakat untuk tidak takut dan bersama-sama melawan tindak pidana terorisme denan meningkatkan kewaspadaan di lingkungan sekitar dengan mengawasi gerak-gerik orang asing atau yang tidak dikenal.

“Pihak RT dan RW memegang peranan penting untuk melakukan pengawasan di lingkungan sekitarnya. Saya juga berterima kasih kepada netizen yang telah menyebarkan tagar #kamitidaktakut,” tuturnya.

Seperti diketahui dua ledakan terjadi di Terminal Kampung Melayu, Rabu (24/5/2017) malam tepatnya pukul 21.00 dan 21.05 WIB. Akibat kejadian itu, tiga orang anggota Polri yakni Bripda Topan, Bripda Ridho Setiawan dan Bripda Imam Gilang Adinata meninggal dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper