Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jalan-jalan dengan Singa, Cowok Kaya Ini Ditangkap Polisi

Polisi Pakistan menangkap seorang pria karena membawa singa peliharaannya menggunakan pikap pada malam hari menyusuri jalanan yang ramai di kota pelabuhan selatan, Karachi, setelah video kejadian itu beredar di media sosial, kata polisi pada Kamis (15/6/2017).
Singa dari Afrika/conservationcubclub.com
Singa dari Afrika/conservationcubclub.com

Kabar24.com, JAKARTA -- Polisi Pakistan menangkap seorang pria karena membawa singa peliharaannya menggunakan pikap pada malam hari menyusuri jalanan yang ramai di kota pelabuhan selatan, Karachi, setelah video kejadian itu beredar di media sosial, kata polisi pada Kamis (15/6/2017).

Memelihara singa sebagai peliharaan adalah hal tidak biasa di Pakistan. Pria itu, yang merupakan seorang pengusaha kaya, diketahui memiliki kebun binatang pribadi dan kadangkala memamerkan hewan-hewanya kepada publik.

Cuplikan video singkat itu menunjukkan singa jinak tersebut duduk di bagian belakang pikap, dikekang dan mengenakan tali leher, dengan penonton penasaran berjalan melewatinya, di kota berpenduduk sekitar 20 juta orang tersebut.

Usahawan Saqlain Javed ditangkap pada Rabu (14/6/2017), tapi kemudian dibebaskan dengan jaminan.

"Pria tersebut berkeliling dengan singanya di dekat pasar setempat dan itu membahayakan masyarakat dan sarana-prasarana," kata inspektur polisi Muqadas Haider.

Javed memiliki izin mengelola kebun binatang pribadi dan merawat bayi singa, kata Haider menambahkan, namun tidak diizinkan membawa hewan tersebut di jalan kota.

Singa itu dikembalikan ke "rumahnya" sesudah polisi berembuk dengan departemen satwa liar.

Javed belum memberikan tanggapan. Polisi menyatakan ia mengaku membawa pulang hewan itu sesudah mengunjungi dokter hewan.

"Kami memiliki rincian keamanan untuk memantau kekayaan itu guna meyakinkan bahwa singa itu tidak lepas," tambah Haided, seperti dilansir Reuters.

Pada 2015, singa betina peliharaan melahirkan lima anak di kota Multan, Pakistan tengah, kata media pada saat itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper