Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LEBARAN DI RANTAU: Muslim Indonesia Minta Konflik Qatar Berakhir Damai

Konflik yang terjadi antara Qatar dan negara Timur Tengah lain menjadi tema doa komunitas muslim Indonesia saat menjalankan salat Idulfitri.
Bendera Qatar/Reuters
Bendera Qatar/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA—Konflik yang terjadi antara Qatar dan negara Timur Tengah lain menjadi tema doa komunitas muslim Indonesia saat menjalankan salat Idulfitri.

Laman Kementerian Luar Negeri melaporkan, Senin (26/6/2017), komunitas Indonesia di Qatar berdoa agar para pemimpin di kawasan diberi rahmat dan hidayahnya semoga konflik diplomatik antara Qatar dan negara-negara anggota GCC (Dewan Kerja Sama Teluk) khususnya Arab Saudi, PEA, Bahrain dan beberapa negara lainnya segera berakhir damai.

Demikian salah satu doa yang dipanjatkan sekitar 1.000 warga negara Indonesia (WNI) di Doha, Qatar yang memadati Lapangan Grand Hamad Stadium, Al Arabi Sports Club.

Rangkaian salat Idulfitri dilakukan sejak dini hari mulai pukul 04.30 waktu setempat guna menghindari suhu yang menyengat pada musim panas. Pada siang hari temperatur mencapai 50° Celsius. Pemerintah Qatar telah mengimbau melalui media cetak dan media sosial agar masyarakat menghindari kegiatan di luar atau keluar rumah sekiranya tidak ada keperluan mendesak.

Rangkaian acara dilaksanakan oleh KBRI Doha bekerja sama dengan Indonesia Muslim Society in Qatar (IMSQA) yang dipimpin Ustaz Abdullah dan Persatuan Masyarakat Indonesia di Qatar (Permiqa).

Acara ini juga memperoleh penjagaan ketat dari pihak keamanan mengingat adanya konflik diplomatik antara Qatar dan negara-negara anggota GCC (Dewan Kerja Sama Teluk) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ratna Ariyanti

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper