Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PILKADA JABAR 2017: PAN Siapkan Banyak Calon, Dari Dessy Ratnasari Hingga Aa Gym

Partai Amanat Nasional (PAN) menyiapkan kader mereka Dessy Ratnasari dan Bima Arya untuk maju dalam Pilkada Jawa Barat 2018 di samping tertarik kepada Abdullah Gymnastiar.
Ketua Umum PAN  Zulkifli Hasan/ANTARA
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan/ANTARA

Bisnis.com, BANDUNG -  Partai Amanat Nasional (PAN) menyiapkan kader mereka Dessy Ratnasari dan Bima Arya untuk maju dalam Pilkada Jawa Barat 2018 di samping tertarik kepada Abdullah Gymnastiar.

"Kalau dari internal kami punya kandidat, jagoan ada, yaitu Dessy Ratnasari dan Bima Arya, Wali Kota Bogor. Kalau dari luar sekarang saya lagi intens sama Aa Gym," kata Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan usai menghadiri forum Silaturahmi dan Dialog Kebangsaan Pimpinan Daerah (PD) Persatuan Islam (PERSIS) di Hotel Lingga Kota Bandung, Sabtu (29/7/2017).

Meski begitu, pengusungan dari internal akan melalui sejumlah pembahasan ditingkat pusat. Jika tidak memungkinkan, maka PAN akan beralih ke calon di luar kader.

"Iya makanya nanti pembicaraan muncul di Jakarta. Kan dulu juga (Pilkada DKI) kami akan mengusung, tapi karena tidak bisa ya sudah," kata dia.

Menurutnya, dalam politik berbagai kemungkinan bisa terjadi, bahkan bukan tidak mungkin PAN juga akan turut mengusung Deddy Mizwar dan Ridwan Kamil.

"Ya nanti kami akan survei dalam waktu dekat ini. Mudah-mudahan Agustus keluar (siapa yang akan diusung)," kata dia.

Di tempat yang sama, Dessy Ratnasari mengaku siap jika partai memintanya untuk maju dalam Pilkada Jabar. Namun hal itu juga harus didukung partai-partai lain yang akan berkoalisi.

"Kesiapan itu juga harus dibarengi juga dengan keinginan dari partai-partai lain yang mengusung kadernya ataupun mengusung calon-calon nya. Kan bukan saya mau doang, kemudian yang lain tidak bisa bekerja sama, itu kan tidak lucu juga," kata dia.

Untuk itu, ia menyerahkan sepenuhnya kepada partai apakah akan diusung atau tidak. Saat ini ia tidak terlalu memikirkan Pilkada Jabar dan hanya fokus bekerja sebagai anggota DPR RI.

"Sebagai orang Jawa Barat harus bisa membangun Jawa Barat. Saat ini sebagai anggota dewan, saya berusaha untuk membantu masyarakat Sukabumi di mana saya maju sebagai anggota dewan," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : ANTARA
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper