Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Petugas Jalan Tol Jagorawi Tewas Tertabrak Saat Evakuasi Kendaraan

Dua petugas Layanan Jalan Tol (LJT) Jasa Marga tertabrak mobil saat mengevakuasi mobil yang kecelakaan di KM 45 Jalan Tol Jagorawi arah Jakarta, Jumat, 28 Juli 2017. Akibat kejadian yang terjadi pada 18.20 WIB itu, satu petugas LJT tewas di lokasi kejadian.
Ilustrasi kecelakaan mobil/Istimewa
Ilustrasi kecelakaan mobil/Istimewa

Kabar24.com, JAKARTA - Dua petugas Layanan Jalan Tol (LJT) Jasa Marga tertabrak mobil saat mengevakuasi mobil yang kecelakaan di KM 45 Jalan Tol Jagorawi arah Jakarta, Jumat, 28 Juli 2017. Akibat kejadian yang terjadi pada 18.20 WIB itu, satu petugas LJT tewas di lokasi kejadian.

"Saat melakukan pengamanan lajur dengan pemasangan rubber cone untuk persiapan evakuasi kendaraan yang berada di lajur kedua, petugas LJT Jasa Marga ditabrak dari belakang oleh mobil lain," ujar AVP Corporate Communication PT Jasa Marga (Persero) Tbk Dwimawan Heru dalam keterangan tertulisnya.
 
Menurut  Dwimawan, sebelum kejadian, petugas LJT Jasa Marga tengah mengevakuasi tiga minibus yang mengalami kecelakaan. Dua kendaraan telah dievakuasi di bahu jalan, sedangkan satu kendaraan minibus masih berada di lajur dua.
 
Selain menewaskan salah satu petugas LJT, kecelakan itu menyebabkan satu petugas lain, satu orang petugas derek, serta satu orang pengguna jalan tol yang tengah dibantu evakuasi mobilnya mengalami luka berat. Menurut Dwimawan, dua orang korban luka telah dibawa ke Rumah Sakit Pertamedika Sentul untuk dirawat. Petugas derek yang juga luka berat dibawa ke Rumah Sakit Daerah Ciawi.
 
"Korban meninggal dunia telah dievakuasi di Rumah Sakit PMI Bogor," kata dia.
 
Dwimawan mengimbau warga agar lebih memperhatikan kondisi kendaraan dan lebih berhati-hati dalam berkendara. "Selalu perhatikan kendaraan agar dalam kondisi prima sehingga layak operasi, menjaga jarak aman, mengendalikan kecepatan kendaraan dan memperhatikan rambu lalu lintas, sehingga kejadian seperti ini dapat dihindarkan," kata AVP Corporate Communication Jasa Marga tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo.co

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper