Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadi Kapolda Papua Barat, Rudolf Albert Rodja Diminta Amankan Pelantikan Bupati Maybrat

Brigjen Pol Rudolf Albert Rodja resmi menjabat sebagai Kapolda Papua Barat menggantikan Brigjen Pol Martuani Sormin Siregar.
Brigjen Pol Rudolf Albert Rodja/Antara
Brigjen Pol Rudolf Albert Rodja/Antara

Kabar24.com, JAKARTA - Brigjen Pol Rudolf Albert Rodja resmi menjabat sebagai Kapolda Papua Barat menggantikan Brigjen Pol Martuani Sormin Siregar.

Usai serah terima jabatan di Lapangan Mapolda Papua Barat di Manokwari, Jumat, Rudolf mengatakan, tugas jangka pendek yang harus ia laksanakan yakni mengamankan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Maybrat.

Pengamanan pelantikan kepala daerah Maybrat itu, katanya, merupakan amanat Kapolri Jenderal Tito Karnavian saat dilantik menjadi Kapolda Papua Barat di Jakarta, Rabu (26/7).

"Ini atensi bapak Kapolri. Pengamanan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Maybrat perlu mendapat perhatian serius," kata dia.

Dia menyebutkan, Kapolri ingin pelantikan berjalan lancar dan tidak ada perselisihan antarkubu, sehingga kondisi keamanan di daerah tersebut tetap kondusif dan pembangunan berlanngsung lancar.

Menyambut pelantikan yang akan dilaksanakan pada 22 Agustus 2017, Kapolda bersama Karo Ops Kombes Pol Moch Ragi telah mempersiapkan langkah-langkah pengamanan di Maybrat maupun Manokwari yang akan menjadi lokasi pelantikan.

"Awal Agustus saya akan berkunjung ke Maybrat dan Sorong. Kami sudah siap, berapa pun personel yang dibutuhkan Mabes Polri siap mem-back-up," katanya lagi.

Dia menjelaskan, pihaknya tak ingin ada kericuhan baik menjelang, saat maupun setelah pelantikan. Ia pun mengajak seluruh elemen masyarakat berupaya menciptakan kesejukan di daerah tersebut.

"Kami tidak ingin masyarakat yang tidak tahu apa-apa jadi korban. Pembangunan terganggu akhirnya daerah juga yang rugi," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper