Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mal di China Sediakan Bilik Khusus Laki-laki

Sebagai laki-laki, kadang bosan juga harus menemani istri atau pacar yang suka belanja di mal. Di China, sebuah mal menyediakan man pod atau bilik kecil untuk laki-laki dengan fasilitas video game.
Properti di China/Istimewa
Properti di China/Istimewa

Bisnis.com SHANGHAI – Sebagai laki-laki, kadang bosan juga harus menemani istri atau pacar yang suka belanja di mal. Di China, sebuah mal menyediakan man pod atau bilik kecil untuk laki-laki dengan fasilitas video game.

Bilik pertama yang dirilis di pusat perbelanjaan Global Harbor di Shanghai telah menarik perhatian sekitar 1.000 laki-laki dengan menggunakan fasilitasnya.

Perusahaan penyedia, Ruwo Smart Technology menyediakan fasilitas di mana pengguna man pod dapat berbaring di kursi dengan layar besar dan memainkan video game yang berada di balik dinding kaca bening sehingga bisa memisahkan diri dari hiruk pikuk mal.

"Saya pikir ide ini cukup bagus karena saat ini banyak laki-laki seperti saya tidak mau pergi berbelanja dengan pacar mereka," kata Yao Lei, seorang pria berusia 26 tahun yang telah merasakan fasilitas man pod ini, seperti dikutip Reuters, Sabtu (29/7/2017).

Reuters mencatat industri ritel di China naik sebesar 10% pada kuartal II/2017. Perusahaan makin yakin untuk mengekspansi jumlah fasilitas tersebut mengingat tingginya permintaan.

“Tidak semua laki-laki bisa menghabiskan banyak waktu untuk berbelanja saja. Kadang akhirnya mereka bertengkar. Jadi, kami berpikir untuk menyediakan produk yang bisa memanjakan laki-laki dan perempuan bisa tetap berbelanja dengan tenang,” ujar Zhao Wei, operator man pod ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nindya Aldila

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper