Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Konglomerasi Asean Berikan Beasiswa pada 400 Siswa di Indonesia

Siam Cemen Group (SCG) konglomerasi bisnis terkemuka di ASEAN, memberikan 400 beasiswa bagi siswa SMA dari Jakarta, Bogor, Cileungsi, Karawang, Tangerang Selatan, Sukabumi, dan Bayah.
Beasiswa/ilustrasi
Beasiswa/ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Siam Cemen Group (SCG) konglomerasi bisnis terkemuka di ASEAN, memberikan 400 beasiswa bagi siswa SMA dari Jakarta, Bogor, Cileungsi, Karawang, Tangerang Selatan, Sukabumi, dan Bayah.

Beasiswa ini merupakan bagian dari inisiatif sosial perusahaan yaitu SCG Sharing the Dream. Pada tahun ketujuh program ini, SCG memperkuat kepercayaannya akan pentingnya arti pendidikan dalam menghadirkan kehidupan yang lebih baik dan menjadi elemen penting bagi pembangunan berkelanjutan Indonesia.

Country Director SCG Indonesia, Nantapong Chantrakul pada pembukaan acara penyerahan beasiswa SCG Sharing the Dream ini mengungkapkan, "Untuk SCG Sharing the Dream di Indonesia tahun ini, kami ingin menyoroti pentingnya setiap siswa untuk memiliki nilai moral dan sikap yang baik. Oleh karena itu, para siswa penerima beasiswa SCG tidak hanya memiliki catatan akademis yang luar biasa, tetapi juga menjunjung tinggi rasa terima kasih kepada keluarga dan hormat kepada guru sebagai sosok yang mendukung dan membantu mereka dalam meraih impian.

"Oleh karena itu, tahun ini kami mengangkat tema "Bagimu Guruku" untuk memperkuat pola pikir para siswa dalam menjunjung tinggi rasa hormat kepada para guru sebagai orang tua kedua di sekolah, " ujarnya dalam siaran persnya

SCG Sharing the Dream tahun ini mendapat tanggapan baik dari berbagai sekolah yang terlihat dari banyaknya pendaftar hingga mencapai lebih dari 1.300 siswa.

Selain itu, karyawan SCG juga berperan penting selama berlangsungnya kegiatan 'Home Visit' – yang merupakan rangkaian kegiatan untuk mengumpulkan informasi pendaftar dengan cara mengunjungi rumah keluarga siswa yang terpilih.Melalui kolaborasi antara relawan dari SCG dan Ancora Foundation, Home Visit juga memberikan kontribusi yang signifikan dalam proses pemilihan penerima beasiswa dimana SCG dapat, menjalin hubungan yang lebih dekat dengan masyarakat sekitar.

Dalam sambutannya sebelum penyerahan beasiswa SCG Sharing the Dream, Yang Mulia Mr. Pitchayaphant Charnbhumidol, Duta Besar Thailand untuk Republik Indonesia, juga mengungkapkan sudut pandangnya dalam menjunjung tinggi rasa hormat kepada guru

"Masyarakat ASEAN saling menghormati satu sama lain, terutama terhadap keluarga dan orang yang lebih tua. Saya bangga dapat menyaksikan bahwa melalui beasiswa SCG Sharing the Dream ini, SCG mampu menyoroti rasa terima kasih para siswa kepada orang tua serta para guru. Kami percaya bahwa rasa terima kasih yang tertanam baik dalamdiri siswa akan membawa masa depan yang lebih cerah bagi bangsa Indonesia dalam jangka panjang." Ujarnya dalam siaran persnya

SCG Sharing the Dream merupakan kontribusi perusahaan dalam menciptakan dampak sosial jangka panjang melalui pengembangan sumber daya manusia. Melalui program regional ini, SCG setiap tahunnya menyediakan lebih dari 5.000 beasiswa kepada siswa di Indonesia, Vietnam, Filipina, Myanmar, Laos, Kamboja, dan Thailand untuk memiliki kesempatan lebih luas dalam memasuki pendidikan yang lebih tinggi. Selain SCG Sharing the Dream, SCG juga memiliki program pengembangan SDM berkelanjutan lainnya sesuai dengan komitmen perusahaan yaitu SCG International Internship Program, SCG Excellence Internship, dan SCG Young Leaders Programs.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper