Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

FAHRI HAMZAH: 72 Tahun Indonesia Merdeka, Parlemen Harus Kuat

Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah mengatakan setelah 72 tahun Indonesia merdeka, parlemen sebagai lembaga negara harus lebih kuat. Terlebih, peran legislatif sangat penting bagi bangsa.
Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah saat menghadiri pelantikan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Arief Hidayat  di Jakarta, Jumat (14/7)./ANTARA-Wahyu Putro A
Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah saat menghadiri pelantikan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Arief Hidayat di Jakarta, Jumat (14/7)./ANTARA-Wahyu Putro A

Kabar24.com, JAKARTA—Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah mengatakan setelah 72 tahun Indonesia merdeka, parlemen sebagai lembaga negara harus lebih kuat. Terlebih, peran legislatif sangat penting bagi bangsa.

Menurut Fahri, dalam konteks saat ini, peran lembaga legislatif harus lebih kuat agar kondisi bangsa tidak timpang.

Menurutnya, parlemen adalah lembaga yang menjadi salah satu simbol dari demokrasi dan kebebasan.

Parlemen atau wakil rakyat pun menjadi lambang kedaulatan rakyat pada sebuah bangsa dan negara.

“Keberadaan legislatif adalah hal yang penting untuk sebuah bangsa. Parlemen .yang independen adalah tonggak perjuangan rakyat suatu negara,” kata Fahri, di kompleks parlemen, Kamis (17/8).

Sebelumnya, usai mengikuti rapat penyampaian nota keuangan pemerintah, Fahri berharap di usia kemerdekaan bangsa yang memasuki tahun Ke-72 saat ini, pemerintah dapat lebih percaya diri dan melampaui rasa takutnya menghadapi dinamika akibat demokrasi dan pluralitas.

Fahri mengatakan, keributan dalam kehidupan berbangsa akhir-akhir ini yang terasa lebih tinggi intensitasnya merupakan konsekuensi dari prinsip demokrasi. Selengkapnya, klik di sini.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper