Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

CPNS MAHKAMAH AGUNG 2017: Sebanyak 25.358 Pelamar Bersaing Lolos Tes Kompetensi Dasar

Sebanyak 25.358 pelamar CPNS Mahkamah Agung Tahun 2017 mengikuti tahap Seleksi Kompetensi Dasar atau Tes Kompetensi Dasar (SKD/TKD) berbasis komputerisasi (Computer Assisted Test/CAT) yang mulai digelar pada hari ini, Senin (18/9/2017) hingga 22 September mendatang.

Kabar24.com, JAKARTA - Sebanyak 25.358 pelamar CPNS Mahkamah Agung Tahun 2017 mengikuti tahap Seleksi Kompetensi Dasar atau Tes Kompetensi Dasar (SKD/TKD) berbasis komputerisasi (Computer Assisted Test/CAT) yang mulai digelar pada hari ini, Senin (18/9/2017) hingga 22 September mendatang.

Ke-25.358 peserta itu merupakan bagian dari total 30.715 pelamar CPNS MA untuk formasi umum, cumlaude dan putra-putri Papua/Papua Barat yang dinyatakan lolos tahap administrasi.

Pelaksanaan tes itu dilakukan di 30 titik lokasi se-Indonesia yang tersebar pada kantor pusat BKN di Jakarta, seluruh
kantor regional BKN, unit pelaksana teknis BKN dan secara mandiri bekerjasama dengan pemerintah daerah setempat.

Adapun pelaksanaan tes dilakukan dalam 6 sesi untuk hari Senin hingga Kamis dimulai pukul 08.00 hingga 16.30 waktu
setempat, sedangkan pada Jumat terdiri dari 4 sesi dimulai dari jam 08.00 hingga 16.40 waktu setempat.

TKD terdiri dari tiga bagian tes yakni Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensi Umum (TIU) dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP).

Dalam Peraturan Menpan RB Nomor 22/2017 disebutkan passing grade untuk tahun ini yakni 143 untuk Tes Karakteristik Pribadi (TKP), 80  untuk Intelegensia Umum (TIU) dan 75 untuk Tes Wawasan Kebangsaan (TWK).

"Pada hari pertama pelaksanaan tes, Kepala BKN Bima Hari Wibisana bersama Ketua MA Muhammad Hatta Ali  meninjau proses tes yang berlangsung di Kantor Pusat BKN Jakarta," kata Karo Humas BKN, Mohammad Ridwan, Senin (18/9/2017).

Pada kesempatan itu, Muhammad Hatta Ali menyampaikan puas dengan transparansi yang melekat pada sistem CAT BKN sebab dengan sistem CAT BKN hasil tes masing-masing peserta langsung dapat dilihat dan dipantau, begitu transparan dan hasil dapat diketahui secara real time, sehingga dapat dipastikan tes berjalan tanpa kecurangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper