Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bintang Medsos Tewas, Jatuh Saat Beraksi di Gedung Pencakar Langit

Seorang pemanjat gedung tinggi ternama asal China tewas terjatuh saat beraksi di salah satu gedung pencakar langit negeri panda.
Inilah aksi Wu Yongning/Scallywag and Vagabond
Inilah aksi Wu Yongning/Scallywag and Vagabond

Kabar24.com, JAKARTA – Seorang pemanjat gedung tinggi ternama asal China tewas terjatuh saat beraksi di salah satu gedung pencakar langit negeri panda.

Wu Yongning dikenal dengan aksi dramatisnya memanjat gedung-gedung pencakar langit tanpa menggunakan peralatan keselamatan. Ia kerap menayangkan aksinya dalam video-video pendek dan memiliki ribuan followers di jaringan sosial Weibo.

Namun suatu ketika pada November 2017, ia berhenti mengunggah sehingga menimbulkan kekhawatiran di antara penggemarnya.

Media China mengabarkan  pria berusia 26 tahun tersebut ikut serta dalam sebuah tantangan untuk memenangkan sejumlah uang. Ia tewas karena terjatuh dari sebuah gedung 62 lantai di kota Changsha. Media lokal melaporkan dia terjun dari 'atap atap'  Huayuan International Center di Changsha, ibu kota provinsi Hunan di China tengah, pada 8 November.

Kematiannya pada 8 November sebelumnya hanya dikonfirmasikan oleh sang pacar dalam sebuah unggahan di media sosial China sebulan kemudian.

Aksi ekstrem memanjat tempat-tempat tinggi seperti gedung pencakar langit atau rooftopping yang kerap dilakukan tanpa peralatan keselamatan telah semakin populer di penjuru dunia dalam beberapa tahun terakhir.

Unggahan Wu di Weibo seringkali disertai dengan peringatan kepada para penontonnya untuk tidak meniru penampilannya yang berbahaya.

Wu sendiri diketahui memiliki pelatihan bela diri dan pernah ambil bagian dalam beberapa produksi televisi dan film.

Namun aksinya di gedung-gedung pencakar langitlah yang menjadikannya populer di media sosial dan, menurut laporan media lokal, terbukti lebih menguntungkan.

Seorang anggota keluarga menginformasikan bahwa dia berpartisipasi dalam tantangan rooftopping dengan imbalan uang senilai 100.000 yuan, meskipun sifat kompetisi dan sponsornya tidak jelas.

“Dia berencana melamar pacarnya (sehari setelah tantangan). Dia membutuhkan uang untuk pernikahannya serta untuk pengobatan ibunya yang sakit,” tulis South China Morning Post mengutip keterangan pamannya.

Rekan Wu, yang juga kerap melakukan aksi yang sama, Charlie_7U, mengunggah sebuah fotonya bersama Wu dan menuliskan di Weibo, “Dia melakukan aksinya sedikit berlebihan, selalu mencoba hal-hal yang berada di luar kemampuannya.”

“Saya bahkan pernah menyelamatkannya sekali, kemudian kami berhenti beraksi bersama,” tambahnya, seperti dikutip dari CNBC, Selasa (12/12/2017).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper