Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Baznas Siapkan 100 Tenaga Medis Dukung Aksi Damai Untuk Palestina di Monas

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menyiapkan 100 orang tenaga medis, relawan, dan tenaga rescue untuk melayani pesrta Aksi Indonesia Bersatu untuk Palestina di Monas Jakarta, Minggu (17/12/2017).
Demo Bebaskan Palestina di Times Square, New York/Reuters
Demo Bebaskan Palestina di Times Square, New York/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA-Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menyiapkan 100 orang tenaga medis, relawan, dan tenaga rescue untuk melayani pesrta Aksi Indonesia Bersatu untuk Palestina di Monas Jakarta, Minggu (17/12/2017).

Deputi Baznas, M. Arifin Purwakananta,  mengatakan pihaknya menyiapkan layanan secara penuh bagi para peserta aksi tersebut yang membutuhkan di tenda-tenda Baznas yang terletak di luar arena aksi utama di sekitar Monas.

“Layanan secara penuh bagi para peserta aksi Indonesia Bersatu untuk Palestina itu sebagai bentuk dukungan moral kepada rakyat Palestina dan Muslim di dunia,” katanya, Minggu (17/12/2017).

Menurutnya, Baznas sudah melakukan persiapan agar dapat lebih optimal dalam melayani para pesarta aksi yang rencana dipimpin langsung oleh Ketua Majlis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma’ruf Amin.

Adapun bentuk layanan dalam tenda posko Baznas itu, lanjutnya, meliputi antara lain dapur air, tenda istirahat, layanan informasi orang hilang dan layanan kedaruratan.

Dia juga menjelaskan tim pendukung Aksi Indonesia Bersatu untuk Palestina di Monas Jakarta itu terdiri antara lain dari Rumah Sehat Baznas (RSB), Baznas Tanggap Bencana (BTB) dan Layanan Aktif Baznas yang akan kerja maksimal.

"Baznas wajib hadir melayani umat dalam isu-isu besar umat. Berbagai layanan kepada para peserta Aksi Indonesia Bersatu untuk Palestina ini merupakan bentuk kepedulian dan dakwah bagi upaya pembelaan masjid Al Aqsha," katanya

Arifin mengatakan amanah umat yang dipercayakan kepada Baznas, terutma ialah untuk memberikan pelayanan terbaik dalam perjuangan keumatan seperti dalam aksi tersebut.

Sebab, imbuhnya, rakyat Palestina terus berjuang mempertahankan Yerusalem sebab di kota inilah terdapat Masjid Al Aqsa.

“Bangunan kedua di muka bumi ini merupakan salah satu tempat ibadah penting bagi umat Islam, karena menjadi lokasi peristiwa Isra Mi'raj Nabi Muhammad. Mengunjungi dan beribadah di Masjid Al Aqsha juga merupakan Sunnah bagi muslim,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper