Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hore! Pemerintah Siapkan Beasiswa Rp5 Triliun bagi 90.000 Mahasiswa

Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Prof Mohamad Nasir mengatakan pemerintah menyiapkan anggaran sekitar Rp5 triliun untuk beasiswa bagi 90.000 mahasiswa di seluruh Indonesia.
Beasiswa/ilustrasi
Beasiswa/ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA—Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Prof Mohamad Nasir mengatakan pemerintah menyiapkan anggaran sekitar Rp5 triliun untuk beasiswa bagi 90.000 mahasiswa di seluruh Indonesia.

“Saya berharap santri mengambil peluang yang besar itu. Silakan berupaya masuk ke perguruan tinggi negeri yang ada di seluruh Indonesia,” kata Nasir di depan santri Kelas XII di Pondok Pesantren Mamba'ul Ma'arif, Denanyar, Jombang, Minggu (18/3/2018).

Ia mengatakan, bila ingin melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi di wilayah Jawa Timur, Nasir menyebut di Surabaya ada Universitas Airlangga, Universitas Negeri Surabaya dan politeknik.

Begitu juga di Malang ada Universitas Brawijaya dan Universitas Negeri Malang. Sedangkan di Madiun dan Jember ada politeknik negeri dan Universitas Negeri Jember.

“Di Jawa Tengah ada Universitas Negeri 11 Maret Surakarta, Universitas Diponegoro Semarang, Universitas Negeri Semarang dan Universitas Jenderal Sudirman Purwokerto. Banyak perguruan tinggi negeri,” tuturnya.

Nasir mengatakan perguruan tinggi negeri di bawah Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi berjumlah 122 perguruan tinggi di seluruh Indonesia.

“Harapan saya, santri bisa masuk perguruan tinggi negeru dengan baik. Syaratnya, harus belajar yang rajin dan jaga kesehatan,” katanya.

Nasir menyosialisasikan Beasiswa Bidikmisi di Pondok Pesantren Mamba'ul Ma'arif, Denanyar, Jombang, Jawa Timur.

Pada kesempatan itu, Nasir membagi-bagikan hadiah kepada santri yang berani dan bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan yang dia ajukan. Nasir juga memberikan tiga laptop kepada santri berprestasi dan berasal keluarga tidak mampu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Maftuh Ihsan
Editor : Maftuh Ihsan
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper