Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Aa Gym Jadi Khatib Salat Idulfitri di Masjid Istiqlal

Kepala bagian Protokol dan Pelayanan Wisata Masjid Istiqlal, Abu Hurairah Abdul Salam, mengatakan Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym telah ditunjuk sebagai pengisi ceramah salat Idul Fitri di Istiqlal yang akan diadakan besok, Jumat, 15 Juni 2018.
Ustad Abdullah Gymnastiar (Aa Gym)/Youtube
Ustad Abdullah Gymnastiar (Aa Gym)/Youtube

Kabar24.com, JAKARTA - Kepala bagian Protokol dan Pelayanan Wisata Masjid Istiqlal, Abu Hurairah Abdul Salam, mengatakan Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym telah ditunjuk sebagai pengisi ceramah salat Idul Fitri di Istiqlal yang akan diadakan besok, Jumat, 15 Juni 2018.

"Khatibnya Haji Abdullah Gymnastiar," kata Abu Hurairah saat dihubungi lewat telefon, Kamis, 14 Juni 2018.

Pada 2017 lalu, mantan Menteri Agama Muhammad Quraish Shihab berlaku sebagai penceramah. Dia menyampaikan ceramah tentang pentingnya memperkuat persatuan dan kesatuan Indonesia.

Dosen Fakultas Usluhuddin Universitas Islam Syarif Hidayatullah sekaligus Imam Masjid Istiqlal, Hasanudin Sinaga, akan memimpin jalannya salat Ied di Masjid Istiqlal.

Terkait dengan jumlah peserta salat Ied, Abu Hurairah memperkirakan sebanyak 100-150 ribu orang. Di antaranya termasuk para menteri kabinet kerja, serta Wakil Presiden Jusuf Kalla. Abu menyebut persiapan keamanan akan dilakukan sama seperti tahun-tahun sebelumnya.

"Kami tidak ada persiapan khusus. Biasa saja, sama seperti tahun-tahun sebelumnya," katanya.

Kepada para masyarakat yang ingin melangsungkan salat Ied di Masjid Istiqlal, Abu menyarankan agar mereka datang lebih pagi atau melaksanakan salat subuh di sana. Tujuannya supaya mereka bisa mendapatkan tempat salat di dalam masjid.

"Kalau bisa salat subuh di Istiqlal agar dapat tempat di dalam masjid. Jaga juga kebersihan," ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper