Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gatot Nurmantyo dan 10 Jenderal Bintang Tiga AD Diwisuda Purnawira. Ini Daftarnya

Mantan Panglima TNI Jenderal (purnawirawan) Gatot Nurmantyo dan 10 jendral bitang tiga TNI AD diwisuda Purnawira di Akademi Militer (Akmil) Magelang, Jawa Tengah, Hari ini Minggu (11/11/2018).
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto (kiri) dan mantan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo (kanan) melakukan salam komando, seusai upacara pelantikan di Istana Negara, Jakarta, Jumat (8/12)./ANTARA-Puspa Perwitasari
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto (kiri) dan mantan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo (kanan) melakukan salam komando, seusai upacara pelantikan di Istana Negara, Jakarta, Jumat (8/12)./ANTARA-Puspa Perwitasari

Bisnis.com, MAGELANG – Mantan Panglima TNI Jenderal (purnawirawan) Gatot Nurmantyo dan 10 jendral bitang tiga TNI AD diwisuda Purnawira di Akademi Militer (Akmil) Magelang, Jawa Tengah, Hari ini Minggu (11/11/2018).

Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Mulyono mewisuda mantan Panglima TNI Jenderal TNI (Purn) Gatot Nurmantyo bersama 130 Purnawira Perwira Tinggi TNI AD lainnya, di Gedung Lilly Rochli, Akademi Militer (Akmil) Magelang, Jawa Tengah, Minggu.

Para wisudawan itu terdiri dari satu orang Jenderal berbintang empat yaitu Jenderal TNI Purn Gatot Nurmantyo (mantan Panglima TNI), 10 Letjen TNI, 46 Mayjen TNI dan 73 Brigjen TNI.

Di antara peserta wisuda terdapat empat wisudawati (Kowad) berpangkat Brigjen TNI. Sepuluh pati berpangkat bintang tiga, yakni Letjen TNI (Purn) Torry Djohar Banguntoro (mantan Waka BIN),Letjen TNI Purn Sonny Widjaya (mantan Dansesko TNI), Letjen TNI Purn Syafril Mahyudin (mantan Irjen TNI), Letjen TNI Purn Eko Wiratmoko (mantan Sesmenko Polhukam), Letjen TNI Purn M Erwin Safitri (mantan Wakasad). Kemudian Letjen TNI Purn Yayat Sudrajat (mantan Sesmenko Polhukam), Letjen TNI Purn Setyo Sularso (mantan Irjen), Letjen TNI Purn Bayu Purwiyono (mantan Danjen Akademi TNI), Letjen TNI Purn Agus Sutomo (mantan Irjen Kemhan), dan Letjen TNI Purn Agus Kriswanto (mantan Pangkostrad). Sebelum mewisuda Pati TNI AD yang lain, KSAD (Kepala Staf Angkatan Darat) Jenderal TNI Mulyono mewisuda Jenderal TNI Purn Gatot Nurmantyo. Total jumlah Pati purnawira yang seharusnya di wisuda hari ini sebanyak 146 orang, namun 15 orang tidak hadir.

KSAD Jenderal TNI Mulyono dalam sambutannya mengatakan upacara Wisuda Purnawira ini sangat istimewa karena dilaksanakan bertepatan dengan peringatan Hari Ulang Tahun Ke-61 Akademi Militer pada 11 November 2018.

"Momen yang baik ini kiranya akan menjadi kenangan yang istimewa bagi para Perwira Tinggi Angkatan Darat yang diwisuda," kata Jenderal TNI Mulyono.

Ia pun menyampaikan selamat kepada para Wisudawan/Wisudawati yang hari ini mengakhiri masa pengabdiannya sebagai prajurit TNI Angkatan Darat secara paripurna. "Prosesi Wisuda Purnawira ini, pada hakikatnya merupakan wujud penghargaan dan ungkapan rasa hormat yang tulus dari segenap Keluarga Besar TNI AD kepada para Pati TNI AD atas pengabdiannya sejak mengawali dinas aktif hingga saat memasuki masa purnatugas," kata mantan Pangkostrad ini.

Keberhasilan dalam menutup pengabdian sebagai Perwira Tinggi Angkatan Darat dengan sempurna, kata Mulyono, patut mendapatkan balasan penghormatan yang tertinggi.

"Apa yang para Wisudawan/Wisudawati tunjukkan saat ini, merupakan impian dan cita-cita mulia dari setiap Perwira TNI AD," tuturnya.

Oleh karena itu, momen wisuda purnawira ini merupakan persembahan tertinggi yang dapat kami berikan, sekaligus sebagai wujud rasa terima kasih dan kebanggaan tulus dari kami sebagai generasi-generasi penerus TNI Angkatan Darat.

"Kami menyadari bahwa pengorbanan dan kontribusi yang begitu besar yang telah para wisudawan berikan demi kemajuan dan kejayaan TNI AD merupakan sumbangsih yang tidak ternilai harganya. Oleh karenanya, hal tersebut akan terus menjadi catatan sejarah, contoh teladan, sekaligus amanah yang akan kami lanjutkan sebagai generasi penerus TNI Angkatan Darat," ucap KSAD.

Rangkaian kegiatan Wisuda Purnawira Pati TNI AD berlangsung mulai tanggal 9 sampai dengan 11 November 2018, diawali dengan tradisi penyambutan di pintu gerbang Akmil, tradisi Puncak Tidar, malam temu kangen dan upacara Wisuda Purnawira Pati TNI AD.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Sutarno
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper