Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

RS Terbaik Nasional di Pontianak Dipuji Menpan-RB

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Asman Abnur meresmikan ruang inap RS Syarif Abdurahman Mohamad Alkadrie (SSMA).

Bisnis.com, PONTIANAK - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Asman Abnur meresmikan ruang inap RS Syarif Abdurahman Mohamad Alkadrie (SSMA).

Dia hadir untuk melihat langsung rumah sakit milik Pemerintah Kota Pontianak itu karena merupakan salah satu yang mendapatkan predikat pelayanan terbaik se-Indonesia.

Instalasi rawat inap RS SSMA ini memiliki sejumlah kelas perawatan pasien dari VIP, kelas 1, 2, dan 3. Adapun total jumlah ruangan mencapai 250 ruang. Dia mengungkapkan rawat inap rumah sakit ini berstandar internasional.

“Saya mau mendorong seluruh kepala daerah belajar pelayanan publik rumah sakit di Pontianak. Kota Pontianak bisa menjadi model nasional untuk studi tiru bukan studi banding. Jangan malu mencontoh daerah yang sudah berhasil,” katanya melalui keterangan tertulis yang diterima Bisnis, Rabu (15/3).

Asman memuji kepemimpinan Wali Kota Pontianak Sutardmiji yang mampu meningkatkan kemampuan jajaran pegawai negeri sipil (PNS) memberikan pelayanan prima kepada masyarakatnya.

“Ini standar internasional bahkan rumah sakit ini melayani peserta BPJS Kesehatan. Ini prestasi Kota Pontianak,” ujarnya.

Sementara itu, Sutarmidji mengatakan, karena memberikan pelayanan BPJS maka Pemkot membangun untuk menambah beberapa kelas instalasi rawat inap. Seperti kelas III yang memiliki 6 tempat tidur, kelas II t3 tempat tidur, kelas I 2 tempat tidur dan VIP 1 tempat tidur.

Selain itu, pihaknya bakal menyiapkan fasilitas tambahan yang lebih modern untuk mengisi kebutuhan medis rumah sakit yang dibangun dengan dana sebesar Rp41 miliar.  Dia juga ingin menambah lagi sejumlah dokter spesialis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Fajar Sidik

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper