Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Generasi Pertama Toyota Kijang Jelajahi 3.000 Km Menuju Brunei

6 unit Toyota Kijang dari generasi pertama yang diluncurkan pada 1977 lalu ditantang menyusuri 7 kota di Indonesia, Malaysia dan Brunei Darussalam sepanjang 3.000 Kilometer (Km) dalam rangka memperingati hari raya kemerdekaan Indonesia ke 72.

Bisnis.com, PONTIANAK -- 6 unit Toyota Kijang dari generasi pertama yang diluncurkan pada 1977 lalu ditantang menyusuri 7 kota di Indonesia, Malaysia dan Brunei Darussalam sepanjang 3.000 Kilometer (Km) dalam rangka memperingati hari raya kemerdekaan Indonesia ke 72.

Selain kendaraan generasi pertama, dua komunitas Toyota yaitu, Toyota Kijang Club Indonesia (TKCI) dan Velozity bakal mengendarai 4 unit Toyota Veloz dan Grand New Veloz nantinya akan mampir dimulai dari Pontianak (Kalbar), Serian-Kuching-Sebu-Bintulu-Miri (Serawak), Kuala Belait-Bandar Seri Begawan (Brunei Darussalam).

Rangkaian perjalanan melibatkan 45 anggota komunitas TKCI dan Velozity diawali kick off touring 3 negara di Pontianak, Jumat (4/8/2017). Pada acara tersebut dihadiri langsung President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) Yoshihiro Nakata dan Executive General Manager (GM) TAM Soerjopranoto.

Perjalanan dimulai pada Sabtu (12/8/2017), pada pukul 04.00 Wib menuju Kuching dengan jarak tempuh 353 Km selama 14 jam melintasi perbatasan Indonesia-Malaysia.

Setelah bermalam di Kuching, pada keesokan pagi jumpa pers dan ramah tamah di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Serawak dan pada pukul 13.00 Wib waktu setempat rombongan melanjutkan perjalanan menuju Bandar Seri Begawan dalam waktu tempuh 34 jam.

Di sana komunitas Toyota mengunjungi Toyota Brunei, city tour ke Istana Nurul Iman, Jamesar Hassanil Bolkiah Mosque, Brunei Museum, Masjid Sultan Omar Ali Saifuddin serta Disney Land Bandar Seri Begawan.

Masih di kota yang sama rombongan akan menanam pohon dan pada 17 Agustus 2017, seluruh peserta rombongan akan mengikuti upacara peringatan hari kemerdekaan RI ke 72 di KBRI Brunei Darussalam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper