Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wings Air Resmi Layani Rute Balikpapan-Tanjung Selor

Sejak 11 September, Wings Air telah melayani rute penerbangan dari Balikpapan menuju Tanjung Selor, menyusul terealisasinya perpanjangan landasan pacu Bandara Tanjung Harapan.
Wings Air/Antara
Wings Air/Antara

Bisnis.com, BALIKPAPAN--Sejak 11 September, Wings Air telah melayani rute penerbangan dari Balikpapan menuju Tanjung Selor, menyusul terealisasinya perpanjangan landasan pacu Bandara Tanjung Harapan.

Penerbangan ini akan dilayani Wings Air satu kali penerbangan perharinya dengan jadwal keberangkatan dari Balikpapan pada pukul 12.20 Wita dan tiba pada 13.25 Wita, sedangkan keberangkatan dari Tanjung Selor akan dijadwalkan pukul 13.50 Wita dan tiba di Balikpapan pada 15.05 Wita.

Head of Corporate Secretary and Communication Andy M. Saladin mengatakan pembukaan rute baru ini merupakan bentuk ekspansi bisnis, sekaligus bentuk upaya pengembangan ibukota Kaltara.

"Kami berharap dengan kehadiran Wings Air dalam menyediakan sarana dan fasilitas penerbangan dari dan menuju Tanjung Selor dari Balikpapan dapat membantu mobilitas perjalanan masyarakatnya," ujarnya.

Dia juga meyakini pembukaan rute tersebut dapat menstimulasi pertumbuhan ekonomi daerah tersebut dan juga pariwisatanya lantaran tersedianya akses transportasi yang mudah.

Andy menambahkan, bukan tak mungkin apabila Wings Air menambah frekuensi ataupun pilihan destinasi lainnya dari, maupun menuju Tanjung Selor untuk mengakomodir kebutuhan masyarakat.

Menurutnya, Wings Air memiliki peran penting dalam pembukaan konektivitas penerbangan, khususnya pada daerah-daerah kategori perintis, ataupun kabupaten dan kota yang memiliki bandara kecil.

"Wings Air menjalankan fungsi sebagai pengumpan karena beroperasi dengan pesawat baling-baling jenis ATR 72-500/600, yang saat ini jumlahnya mencapai 52 unit," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nadya Kurnia
Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper