Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Musisi Pontianak Galang Dana untuk Korban Gempa Palu-Donggala

Bencana yang terjadi di daerah Donggala, Palu di Sulawesi Tengah, mengundang simpati dari warga Negara Indonesia (WNI). Tak ketinggalan para musisi di Pontianak yang tergabung dalam berbagai komunitas turut melakukan aksi penggalangan dana di Rumah Datok, Selasa (9/10/2018).
Musisi di Pontianak Kalimantan Barat galang dana untuk korban gempa Palu dan Donggala  di Sulawesi Tengah./JIBI/BISNIS-Caroline Voermans
Musisi di Pontianak Kalimantan Barat galang dana untuk korban gempa Palu dan Donggala di Sulawesi Tengah./JIBI/BISNIS-Caroline Voermans

Bisnis.com, PONTIANAK - Bencana yang terjadi di daerah Donggala, Palu di Sulawesi Tengah, mengundang simpati dari warga Negara Indonesia (WNI). Tak ketinggalan para musisi di Pontianak yang tergabung dalam berbagai komunitas turut melakukan aksi penggalangan dana di Rumah Datok, Selasa (9/10/2018).

"Ini persiapannya mendadak. Awal idenya dari saat kita ngumpul-ngumpul, kemudian tercetuslah keinginan untuk melakukan aksi sosial ini. Lalu kita cari sponsor dan donatur. Ternyata ada beberapa yang mau memberikan support, termasuk Rumah Datok yang menjadi tempat penyelenggaraan acara. Jadilah acara ini," cerita ketua panitia penyelenggara, Ismail dari komunitas GitarPon.

Acara aksi yang dimotori komunitas Gitar Pon ini, menghadirkan berbagai penampilan dari musisi muda hingga musisi senior. Salah satu musisi senior yang turut unjuk aksi adalah Yudi Chaniago. 

"Kita juga undang komunitas Bascom (Bass Comunity Pontianak), Pontianak Drummer club (PDC), Female Singer Pontianak, Las Band dan Puck Mude serta Yudi Chaniago. Masing-masing membawakan 3 lagu," ujar Ismail. 

Sambil menyuguhkan hiburan musik dari para musisi, kotak sumbangan pun diedarkan. Penampilan para musisi ini sukses menarik para pengunjung untuk turut menyumbang. Hanya dalam waktu 2 jam, sumbangan yang terkumpul  mencapai lebih dari 6 juta. 

"Meski sedikit, namun kami berharap mudah-mudahan dengan donasi ini dapat sedikit meringankan beban saudara- saudara kita di Donggala Sulawesi. Sumbangan ini akan kita salurkan ke posko bantuan atau mungkin ke dompet umat.”

Melihat antusiasme dari para pengunjung, GitarPon berencana akan mengadakan donasi bagian 2. 

"Insyaallah ada donasi tahap 2. Mudah-mudahan lancar dan dapat dukungan musisi lain, khususnya masyarakat Pontianak," kata Ismail lagi. 

Salah satu penyanyi yang tergabung dalam Female Singer Pontianak, Putri Galinda mengatakan akan terus mendukung aksi sosial seperti ini. Ia berharap acara serupa dapat diadakan lagi dan lebih banyak menarik pengunjung. 

"Female Singer Pontianak akan terus mendukung jika diadakan kembali donasi part 2," tutup Ismail. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper