Show

Capella Amadeus tampilkan musik tiup

Inria Zulfikar
Jumat, 20 Mei 2011 - 03:31
Bagikan

Normal 0 false false false EN-US X-NONE X-NONE MicrosoftInternetExplorer4 /* Style Definitions */ table.MsoNormalTable{mso-style-name:"Table Normal";mso-tstyle-rowband-size:0;mso-tstyle-colband-size:0;mso-style-noshow:yes;mso-style-priority:99;mso-style-qformat:yes;mso-style-parent:"";mso-padding-alt:0in 5.4pt 0in 5.4pt;mso-para-margin:0in;mso-para-margin-bottom:.0001pt;mso-pagination:widow-orphan;font-size:11.0pt;font-family:"Calibri","sans-serif";mso-ascii-font-family:Calibri;mso-ascii-theme-font:minor-latin;mso-fareast-font-family:"Times New Roman";mso-fareast-theme-font:minor-fareast;mso-hansi-font-family:Calibri;mso-hansi-theme-font:minor-latin;mso-bidi-font-family:"Times New Roman";mso-bidi-theme-font:minor-bidi;}

Oleh Herry suhendra

JAKARTA: Capella Amadeus berkerjasama dengan Goethe-Institut Jakarta menyajikan hasil pertama dari program musik kerjasama dalam konser di GoetheHaus bertema Capella Amadeus goes Brass.

Dalam konser yang berlangsung tadi malam, akan dipersembahkan musik karya dari komponis terkenal seperti Joseph Haydn, Wolfgang Amadeus Mozart dan Paul Hge. Suara-suara yang indah dari Capella Amadeus dan Neo Capella Amadeus memenuhi seluruh ruangan pertunjukan.

Sejak bulan Maret 2011 telah diselengarakan program pendidikan dengan tujuan mengajarkan cara-cara memainkan alat-alat musik tiup seperti trumpet dan oboe kepada musisi-musisi berbakat Indonesia. Persertanya dipilih oleh Goethe-Institut dari musisi professional muda Jerman yang diundang ke Indonesia untuk beberapa bulan sebagai pengajar para guru dan siswa-siswa berbakat.

Christian Syperek, seorang pemain trumpet profesional dari Berlin yang berada di Jakarta dan membagikan keahliannya dalam kurikulum yang ketat secara intensif yang dirumuskan oleh Direktur Yayasan Capella Amadeus, Grace Sudargo. Syperek sendiri ikut tampil bersama musisi-musisi Amadeus dalam konser ini di GoetheHaus.

Christoph Seemann, Atache Kebudayaan dari Kedutaan Jerman, secara resmi menyampaikan sumbangan dari Goethe-Institut berupa alat-alat musik tiup dari Jerman sebagai apresiasi terhadap program pendidikan dan konser yang disajikan.

Program pendidikan dan sumbangan alat musik ini merupakan bagian dari inisiatif khusus Goethe-Institut sebagai dukungan kepada koreografer,musisi dan para seniman berbakat. Inisiatif ini memusatkan perhatian terutama pada pendidikan dan juga untuk mendorong pertukaran kebudayaan di Indonesia dan kawasan Asia Tenggara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Inria Zulfikar
Editor : Mursito
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro