Fashion

PlanetSport & Reebok Gelar Kampanye Kanker Payudara

Kamis, 3 Oktober 2013 - 18:22
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PlanetSports.net bersama Reebok kembali menggelar acara 'Reebok Pink Ribbon Fun Walk 2013' di FX Sudirman, Minggu (20/10/2013), pukul 06.00 WIB, sebagai upaya peningkatan kesadaran dan kepedulian masyarakat akan bahaya kanker payudara.

Acara jalan sehat, berlari, dan bersepeda untuk mengumpulkan donasi bagi penderita kanker payudara itu, selain untuk meningkatkan kepedulian masyarakat, juga sekaligus sebagai upaya mendorong gaya hidup sehat masyarakat Indonesia dengan terus bergerak (olahraga).

"Melalui merek terbaik kami, Reebok dan PlanetSport.net telah menyelenggarakan even rutin ini yang ketujuh kalinya sejak 2007 lalu, sebagai kampanye bahaya kanker payudara," ujar Ade Sarah, Head Of Promotion MAP Active, PT Mitra Adi Perkasa Tbk, Kamis, (03/10/2013).

Acara yang terselengggara juga atas kerja sama Yayasan Kesehatan Payudara Jakarta (YKPJ), Panasonic Beauty, dan Gold's Gym Indonesia, dan beberapa partner lainnya itu akan mengumpulkan donasi sebanyak mungkin bagi penderita kanker payudara di Indonesia yang membutuhkan bantuan dana pengobatan.

"Dengan mengusung tema Peduli Sesama Melawan Bahaya Kanker Payudara, kami akan mendonasikan dana sebesar Rp10.000, dari setiap pembelian produk Reebok seharga  Rp500.000, dan kemudian dananya didonasikan kepada YKPJ. Mengingat, perkembangan bahaya penyakit payudara dari tahun ke tahun semakin mengkhawatirkan," ujarnya.

Penyakit yang umumnya menyerang kaum perempuan itu, menurut data Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI), bahwa pada 2012, jumlah penderita kanker payudara mencapai 13%, dengan perbandingan 100 kasus dari sekitar 100.000 penduduk.

"Dalam peringkat penyakit kanker, antara penyakit kanker servik dan kanker payudara, saat ini keduanya susul-menyusul. Ini tentu mengkhawatirkan," tutur Titin Pamuji, Ketua Program Pita Pink, Yayasan Kesehatan Payudara Jakarta (YKPJ).

Menurutnya, salah satu cara untuk mengurangi penderita tersebut adalah dengan peningkatan awareness atau kepedulian bersama akan bahayanya, sehingga bisa diatasi sejak dini, melalui kampanye besar-besaran tentang SADARI (periksa payudara sendiri).

"Maka untuk mewujudkan visi kami pada 2020 mendatang adalah bebas kanker payudara stadium lanjut, akan mudah tercapai dengan kampanye besar-besaran ini," tuturnya.

Acara yang dijadwalkan akan dibuka oleh Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, Linda Amelisa Sari, itu akan melibatkan sejumlah artis untuk membuat Kota Jakarta berwarna Pink, dengan seragam kampanye berwarna pink.

"Ini keterlibatan saya kedua kalinya. Diharapkan awareness kita semakin bertambah akan bahaya penyakit ini," ujar Indah Dewi Pertiwi, brand ambasador Reebok, yang bakal turut memeriahkan gelaran tersebut.

Michael Adisuhanto, Product Manager Small Home Appliances PT Panasonic Gobel Indonesia, mengatakan melalui produk Panasonic Beauty yang sejak dilaunching tahun lalu, hingga saat ini telah banyak melakukan kegiatan berkaitan dengan peningkatan kualitas hidup masyarakat melalui trend lifestyle terbaru yang sehat.

"Salah satu penyebab timbulnya kanker adalah lifestyle yang tidak sehat. Dan komitmen kami, untuk seluruh penjualan Panasonic Beauty, akan disisihkan sebesar Rp5000 per unit produk yang terjual di seluruh Indonesia, untuk didonasikan bagi penderita 'breast cancer'," ujarnya.

Sementara itu, Francis Wanandi, CEO Gold Gym mengatakan pihaknya juga menggelar kegiatan pengumpulan donasi dengan cara berlari ditreadmill yang ada di Golds Gym diseluruh Indonesia. "Setiap member Gold Gym yang berlari minimal 1 kilometer diatas treadmill, akan mendonasikan sebesar Rp10.000 untuk pengobatan kanker payudara," ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis :
Editor : Sepudin Zuhri
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro