Tas Hermes/The Richest
Fashion

Inilah Alasan Tas Hermes Sangat Mahal, Hingga Miliaran Rupiah

Sepudin Zuhri
Kamis, 12 Desember 2013 - 08:50
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Salah satu merek tas jinjing yang menarik adalah Hermes yang dijual dengan beberapa tas paling mahal di dunia.

Seperti dikutip dari The Richest, tas termurah dari Hermes sekitar US$1.000 atau Rp12 juta, sedangkan yang termahal US$70.000 atau Rp840 juta atau bisa lebih untuk satu unit tas.

Tas The Crocodile Birkin adalah satu bagian yang termahal dari Hermes, tersedia dengan harga US$120.000. Tas termahal dari Hermes yaitu The Hermes Chaine d'ancre dengan harga US$2 juta.

Ketika Anda melihat label harga pada tas Hermès, hal pertama yang Anda mungkin bertanya adalah mengapa Hermes begitu mahal?

Seperti ikat pinggang dan pakaian, tas juga sebagai simbol status untuk menunjukkan kekayaan dan kemakmuran.

Tas yang terbuat dari bahan berkualitas tinggi termasuk kulit buaya, dan sejumlah yang baik dihiasi dengan emas dan berlian kancing.

Selain itu, para perajin yang membuat tas harus mengikuti pelatihan terlebih dahulu selama lebih dari setahun. Kemudian, satu orang membutuhkan waktu sekitar 18 jam untuk menyelesaikan 1 unit tas.

Para perajin melakukan segala sesuatu dengan tangan, dari jahitan dan memotong untuk melipat dan memangkas, tidak ada yang dilakukan oleh mesin.

Perajin yang baru bekerja mengambil lebih dari satu hari untuk meletakkan tas tunggal bersama-sama, ini menjelaskan mengapa tidak begitu banyak tas yang diproduksi pada suatu waktu.

Fakta bahwa setiap tas yang dibuat dengan tangan berarti bahwa mereka tidak hanya tas untuk membawa sesuatu, tas adalah karya seni. Untuk alasan ini, merek sangat dihormati.

Meskipun banyak tas dari kulit palsu, tetapi Hermes merupakan tas yang terbuat dari kulit buaya asli.

Kulit buaya yang dipakai dalam tas Hermes diperoleh dari Austra;ia dan juga dari kulit buaya di Sungai Nil.

Untuk memperoleh kulit berkualitas juga tidak mudah. Misalkan buaya itu tidak boleh luka, sehingga kulit itu nantinya tidak cacat.

Beberapa hal itulah yang menyebabkan harga tas merek Hermes sangat mahal.

Ketika Anda membeli tas Hermes, Anda tidak hanya membeli nama, tetapi tas itu dianggap produk mewah dan Anda akan mengeluarkan uang lebih banyak, karena bukan mencari fungsi dari tas itu, tetapi daya tariknya.

Hermes juga berbeda dengan tas yang diproduksi secara masal dengan mesin, karena Hermes dibuat dengan tangan oleh perajin.

Tiak cuma Hermes, Louis Vuition juga merek top yang identik dengan kemewahan. Dalam waktu cukup lama, merek asal Prancis itu menjadi simbol elegan dan menjadi merek paling berharga dengan harga lebih dari US$25 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Sepudin Zuhri
Editor : Sepudin Zuhri
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro