Ecommerce/alleywatch.com
Relationship

Ini Dia Cara Pelaku E-Commerce Tingkatkan Kualitasnya

Atiqa Hanum
Sabtu, 28 Mei 2016 - 08:15
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Setelah sukses diluncurkan di Thailand, ecommerceIQ Summit, aCommerce Research Unit, yang dikenal sebagai eIQ menggelar acara Masterclass untuk para ahli PerformanceMarketing di Asia Tenggara.

 

Head of ecommerceIQ and Director of Research aCommerce Felicia Moursalien mengungkapkan masterclass ini merupakan sesi training eksklusif dengan enam modul yang menghadirkan skema yang komprehensif untuk brand, retailer dan e-tailer untuk membangun unit performance marketing dan menghasilkan penjualan.

 

Modul-modul ini diisi oleh para praktisi in-house aCommmerce, wawasan dari Google, studi kasus dari MatahariMall.com dan sebuah studi kasus interaktif dengan para analis ahli dari Thailand.

 

Indonesia merupakan pasar online yang paling cepat bertumbuh di Asia Tenggara. Namun dengan total penjualan ecommerce yang hanya menyumbang 1% dari total penjualan retail, masih ada banyak kesempatan tersisa bagi brand hingga pemain ritel tradisional untuk meraih 99% dari porsi yang tersedia,” ujarnya dalam siaran pers, Jumat (26/5/2016).

 

Dia menerangkan ini adalah salah satu cara untuk mengatasi langsung beberapa poin tersulit yang dihadapi ecommerce di wilayah ini dan untuk membantu bisnis melewatkan tahapan pembelajaran yang mahal. Performance marketing dipilih sebagai topik pertama dari seri Masterclass karena topik ini merupakan low-hanging fruit dari industri ecommerce dan fungsinya yang mengoptimisasi situs ritel online yang sudah eksis dengan demand generation.

 

Head of Marketing aCommerce Indonesia Aditya Jamaludin menyampaikan yang dilakukan para retailer tradisional dengan benar adalah offline branding dan memberikan pengalaman produk.

 

Namun di era digital ini, dunia marketing telah bertransformasi sepenuhnya, mulai dari tipe KPI (Key Performance Indicators) yang diukur hingga profil orang yang direkrut oleh para perusahaan,” paparnya.

 

Kegiatan ini merupakan kolaboraasi kedua antara ecommerceIQ dan Google. Sebagai Premier Partner dari Google, aCommerce dan Google bekerja sama untuk mengedukasi para pemain bisnis offline tentang pentingnya memiliki kehadiran online.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Atiqa Hanum
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro