Layali Halal Lebanese Restaurant and Shisha Lounge/Antara
Kuliner

Mencicipi Makanan Lebanon di Bali

Newswire
Selasa, 7 Maret 2017 - 10:15
Bagikan

Bisnis.com, DENPASAR - Bagi wisatawan yang pernah berkunjung ke Bali, pasti tidak asing dengan beragam makanan khas Pulau Dewata seperti ayam betutu, sate lilit, nasi campur ayam, atau rujak kuah pindang.

Namun, bagi wisatawan muslim mencari makanan halal di Bali seringkali menjadi tantangan tersendiri, karena masyarakat Bali yang mayoritas menganut agama Hindu pasti memilih mengolah hidangan dari daging babi daripada daging sapi yang dianggap sebagai hewan suci bagi umat Hindu.

Dalam perburuan mencari kuliner halal di Pulau Dewata, menyantap makanan khas Timur Tengah bisa menjadi pilihan, salah satunya di "Layali Halal Lebanese Restaurant and Shisha Lounge".

Terletak di Jalan Raya Legian Kaja, Bali, restoran yang dibuka sejak 2010 menawarkan berbagai sajian khas karya juru masak atau "chef" asli Lebanon, Ziad Mzannar.

Ziad menuturkan, bahwa ide awal pembukaan bisnis Layali Restaurant bermula dari kegelisahan si pemilik, Hamid Ismail yang menyukai wisata Pulau Dewata, namun hampir tidak bisa menemukan rumah makan yang menyediakan hidangan halal khas Arab.

"Itulah yang mengilhaminya untuk memperkenalkan makanan eksotis Lebanon di sini," tutur Ziad.

Tidak hanya menceritakan awal berdirinya restoran, chef yang telah tujuh tahun tinggal di Bali itu pun memberi kesempatan Antara mencicipi makanan asal negeri yang berbatasan langsung dengan Laut Mediterania itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro