Desainer Indonesia tampil di Fashion Week di LOndon tahun lalu bersama dengan Kepala Bekraf Triawan Munaf/Bisnis.com-Deliana Pradhita Sari
Show

Kedutaan Italia di Indonesia Perkenalkan Kriya di Salone del Mobile

Dika Irawan
Kamis, 23 Maret 2017 - 15:29
Bagikan

Bisnis.com, Jakarta - Dalam rangka menyambut Salone del Mobile pada 9 April mendatang di Milan, Italia, Kedunes Italia dan Institut Kebudayaan Italia bekerjasama secara aktif mendukung Bekraf memperkenalkan kriya Indonesia pada ajang tersebut.

Salone del Mobile merupakan ajang bergengsi rujukan tren desain kriya di dunia. Selain dapat memberikan ragam inspirasi bagi kemajuan desain di Tanah Air, ajang tersebut juga menjadi pintu gerbang memasuki pasar global.

"Ini pertama kalinya pemerintah pusat secara penuh hadir di ajang tersebut. Kesempatan para desainer untuk tampil di pasar global," kata Deputi IV Bidang Pemasaran Bekraf Josua Puji Mulia Simanjuntak dalam jumpa pers di Institut Kebudayaan Italia, Jakarta, Kamis (23/3/2017).

Joshua menambahkan pemerintah menyediakan satu paket dukungan bagi para desainer produk kriya dan interior untuk masuk ke dalam pasar global secara nyata. Untuk ajang ini para peserta dipilih lewat proses kurasi.

Adapun nama -nama produk yang akan mewakili Indonesia di ajang tersebut antara lain Studio Hiji, Rattan of Indonesia, Spoleno Artspace, dan Rina Renville.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dika Irawan
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro