Ilustrasi: Penonton film ini di Kineforum/twitter
Entertainment

Hari Film Nasional: Bioskop Alternatif Kineforum Kembali Diluncurkan

Ramdha Mawaddha
Rabu, 29 Maret 2017 - 17:24
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA— Menyambut hari film nasional pada 30 Maret, Kineforum Dewan Kesenian Jakarta (DKJ) kembali meluncurkan ruang putar Kineforum yang berlokasi di Taman Ismail Marzuki, Rabu (29/3/2017).

Kehadiran Kineforum sejak 2006 merupakan kerja sama Cinema 21 dan Unit Pengelola Pusat Kesenian Jakarta Taman Ismail Marzuki (UPT PKJ TIM). Ruang ini dikembangkan sebagai tanggapan terhadap ketiadaan bioskop nonkomersial di Jakarta dan kebutuhan pengadaan suatu ruang bagi pertukaran antarbudaya melalui karya audio visual.

Peluncuran kembali ruang putar alternatif tertua di Jakarta ini disimbolkan dengan penandatanganan surat kerja sama antara DKJ yang dilakukan oleh Irawan Karseno selaku ketua DKJ, dengan dua mitra kerja sama yaitu Coorporate Secretary Cinema 21 Catherine Keng dan perwakilan dari UP PKJ TIM.

“Kami senang banyak bioskop alternatif mulai tumbuh di Jakarta saat ini. Kami berharap program Kineforum dapat diputar di seluruh ruang-ruang putar alternatif di Indonesia,” kata Anggota Komite DKJ, Lulu Ratna.

Kineforum adalah bioskop pertama di Jakarta yang menawarkan program film sekaligus diskusi tentang film dengan alih pengetahuan mengenai film terjadi secara berkala dan konsisten. Film terpilih untuk diputar adalah yang bisa menjadi alternatif tontonan publik. Mulai dari film klasik maupun film baru, film panjang maupun pendek, luar dan dalam negeri dan film di luar arus utama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ramdha Mawaddha
Editor : Saeno
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro