Sejumlah penari membawakan tarian dalam pembukaan Jakarta Fashion and Food Festival (JFFF) ke-14 di La Piazza Mal, Kelapa Gading, Jakarta, Sabtu (8/4)/Antara
Kuliner

Jakarta Food and Fashion Festival ke-14 Digelar

Newswire
Senin, 10 April 2017 - 15:30
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kegiatan Jakarta Food and Fashion Festival (JFFF) ke-14 resmi digelar di Summarecon Kelapa Gading dengan rangkaian acara fashion festival dan food festival.

Pembukaan atau opening ceremony JFFF dilakukan secara resmi oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta Catur Laswanto, Wakil Kepala Badan Ekonomi Kreatif Indonesia Ricky Pesik dan Presiden Direktur PT Summarecon Agung Adrianto P Adhi.

"Semoga kegiatan JFFF berjalan dengan lancar, semarak dan sukses, sekaligus mampu menjadikan Kelapa Gading sebagai salah satu ikon belanja di Jakarta," kata Catur di La Piazza, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu (8/4/2017)malam.

Menurut dia, penyelenggaraan kegiatan JFFF juga berpengaruh terhadap peningkatan jumlah kunjungan wisatawan, baik domestik maupun mancanegara, di Kota Jakarta.

"Karena salah satu aspek penting yang harus dilakukan untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan adalah melalui penyelenggaraan event-event, salah satunya yaitu event JFFF ini," ujar Catur.

Senada dengan Catur, Wakil Kepala Badan Ekonomi Kreatif Indonesia Ricky Pesik juga mengucapkan selamat atas terselenggaranya kegiatan JFFF 2017.

"Semoga kegiatan ini bisa memajukan produk-produk fashion dan kuliner Indonesia, sehingga banyak dipasarkan diluar negeri dan akhirnya bisa menguasai pasar internasional," tutur Ricky.

Pada kesempatan yang sama, Presiden Direktur PT Summarecon Agung Adrianto P Adhi mengungkapkan kegiatan JFFF bertujuan mengangkat citra, harkat dan martabat bangsa Indonesia melalui industri yang berbasis budaya.

"Kami terus berkomitmen untuk mendukung industri UKM dan pengrajin lokal dalam menghasilkan produk-produk kreatif, sehingga dapat diterima secara global," ungkap Adrianto.

Kegiatan JFFF digelar mulai 7 April hingga 7 Mei 2017 di Summarecon Kelapa Gading. Rangkaian kegiatan JFFF 2017 terdiri dari fashion festival, food festival, Wine and Cheese Expo dan juga lomba lari bertajuk "Jakarta Wine and Cheese Run" pada 30 April 2017.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro