Interior Royal Albert Hall, London/wikipedia.org
Show

Lagu Manado dan Papua Bergema di Royal Alberth Hall London

Newswire
Minggu, 16 April 2017 - 07:15
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Lagu Manado, I Yayat U Santi, yang artinya Kami Gagah Perkasa, yang dibawakan Kelompok Paduan Suara Universitas Negeri Manado (MSUC) berhasil mengemparkan Royal Albert Hall, London, Sabtu malam (15/4/2017).

Selain menampilkan lagu itu, mereka juga membawakan lagu dari Papua, Yamko Rambe Yamko.

I Yayat U Santi merupakan seruan orang Minahasa dan berkesan menyenangkan, namun sebenarnya syairnya berisi kesedihan akibat peperangan, utamanya perlawanan bangsa Indonesia melawan penjajah.

Makin lengkap penampilan mereka saat membawakan tari Saman dari Aceh. Di luar jadwal, mereka juga harus membawakan beberapa lagu dan koreografi tambahan karena permintaan dari hadirin yang begitu luar biasa. 

Paduan suara mahasiswa yang beranggotakan 19 orang menampilkan lagu yang dipadu koreografi kebudayaan Indonesia berhasil mendapatkan sambutan penonton yang memenuhi gedung perunjukkan bergengsi.

"Saya bangga paduan suara dari Manado bisa tampil di gedung yang bergengsi," ujar Cathy Lelengboto, seperti dikutip dari Antara.

Mantan ketua Diaspora Indonesia di UK yang disebut Periuk itu mengakui sebagai etnis Menado yang lama tinggal di Inggris sangat bangga meliat paduan suara dari Manado bisa tampil di London.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro