Kencan buta/Istimewa
Relationship

TIPS RELATIONSHIP: Cinta Saja Tidak Cukup

Mia Chitra Dinisari
Senin, 17 April 2017 - 14:28
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Sebuah studi mengungkapkan bahwa cinta saja tidak cukup untuk mengikatkan seseorang dalam sebuah hubungan dengan komitmen pernikahan.

Selama ini, orang berpikir bahwa pernikahan tanpa rasa cinta tidak akan berjalan lancar dan akan bermasalah. Namun ternyata tidak cukup hanya cinta saja untuk mempertahankan sebuah pernikahan.

Toh, buktinya banyak juga pernikahan yang kandas di tengah jalan meskipun dilandasi oleh cinta yang sangat besar.

Studi terbaru menyebutkan bahwa ada beberapa fakta yang mengungkap bahwa tidak cukup hanya cinta yang Anda perlukan untuk menikah. Berikut fakta-faktanya seperti dilansir Boldsky.com

Penelitian ini menyatakan bahwa 'menghormati' adalah satu-satunya bahan yang dapat mempertahankan hubungan dalam jangka panjang. Sebagian besar dari kita akan bertanya-tanya mengapa saling hormat itu sangat penting.

Cinta dapat membantu mereka bertahan dalam pasang surut kehidupan. Tapi hubungan harus tetap kuat untuk seumur hidup, pasangan harus saling menghormati satu sama lain.

Apa hormat? Dan mengapa Anda harus menghormati pasangan Anda? Nah, rasa hormat adalah perasaan yang indah yang mengingatkan Anda setiap saat bahwa pasangan Anda hanyalah perpanjangan dari diri Anda sendiri.

Bila Anda memiliki rasa hormat, Anda tidak akan pernah mengambil orang yang begitu saja. Menghormati akan mengingatkan Anda bahwa pasangan Anda bukan hanya obyek kesenangan. Pasangan Anda bukan mainan. Dia adalah sesuatu yang lebih dari itu.

Hormat mengingatkan Anda bahwa Anda tidak di sini untuk mengontrol seseorang. Cara Anda menghargai diri Anda sendiri, akan membuat Anda juga lebih dihargai dengan cara yang sama oleh pasangan Anda

Menghormati membuat Anda bangun setiap hari dan melihat apa yang dapat Anda lakukan untuk hubungan Anda. Ini membantu Anda terus-menerus berpikir bagaimana Anda meningkatkan nilai hubungan.

Cinta tidak boleh dianggap remeh meskipun hormat adalah unsur penting. Cinta memiliki peran tersendiri. Cinta bisa memberi kebahagiaan, sukacita dan kedekatan yang kuat. Tapi dari sana, rasa hormat bisa mengambil alih untuk menyelamatkan hubungan.

Terakhir namun penting, Bila Anda memiliki rasa hormat terhadap seseorang, Anda dapat menghindari frustrasi hanya karena rasa marah semata

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Boldsky.com
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro