Ivan Gunawan/Istimewa
Fashion

Ivan Gunawan Garap Manjha Hijab

Nindya Aldila
Jumat, 21 April 2017 - 20:32
Bagikan

Bisnis.com JAKARTA - Desainer Ivan Gunawan mulai menggarap busana santun siap pakai. Ivan mendedikasikan Manjha Hijab sebagai label di bawah PT Ivan Cipta Mukti Perkasa.

Sebanyak 22 koleksi premium dipersembahkan pada peragaan perdana Manjha Hijab Ivan Gunawan yang bertajuk “Romantic Hijab Culture”.

Peragaan busana digelar di Ballroom Hotel Harris pada 21 April 2017, di tengah berlangsungnya pesta mode dan makanan tahunan Jakarta Fashion and Food Festival 2017 yang dibuka sejak 18 April 2017 - 26 April 2017.

“Wanita yang memakai busana ini bisa dipastikan akan berpenampilan manja dan menawan,: ujar Ivan yang kerap dipanggil Igun.

Igun memakai istilah ‘manja’ untuk menjelaskan memesona," kata Ivan, Jumat (21/4/2017).

Yang istimewa, koleksi yang diperagakan merupakan busana rancangan high fashion yang difokuskan sebagai runway collection. Artinya, tiap busana yang ditampilkan sengaja dibuat lebih extra vaganza, lebih detail, lebih eksklusif untuk merayakan kehadiran Manjha Hijab di tengah pecinta mode busana muslim, serta untuk merefleksikan imajinasinya sebagai perancang.

Maka, tak heran jika pada titian peraga Ivan mengekplorasi habis-habisan penggunaan berbagai bahan mulai dari jaquard, tulle, tafetta, organdi, organza, sifon, yang dipertemukan dalam satu tampilan meski berbeda tekstur.

Terdapat pula motif rancangan khusus yang dicetak di atas bahan-bahan tersebut.

Sebagai perancang busana yang telah lebih dari satu dekade bergelut di dunia mode, Ivan menunjukkan kemahirannya dalam memadankan siluet busana yang tidak tak biasa seperti jaket pendek longgar, celana palazzo, atau jaket ala kimono dengan rok lebar bertumpuk.

Padanan yang tetap patuh pada ketentuan berpakaian muslim yang baik memunculkan kesan anggun dan mulia. Boleh jadi penikmat mode akan terpana saat sebuah terusan longgar dengan ekor menjuntai dan bermotif printing ditumpuk selembar cape dari bahan renda dan memancarkaun aura glamor nan elegan.

Begitu pula ketika bahan jaquard yang kaku dipadankan dengan renda halus bermotif geometris dan motif cetak pakis rancangan Ivan. Penambahan embellishment semacam kristal, bebatuan, tasel, payet, bulu-bulu, mutiara, membuat busana-busana ini semakin jelita.

Tidak senada, tapi sangat serasi, tanpa kesan berlebihan selain megah. Seluruh koleksi busana premium ini secara eksklusif akan didistribusikan ke setiap gerai Manjha Hijab Ivan Gunawan yang tersebar di seluruh Indonesia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nindya Aldila
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro