Stephanie Kurlow/Istimewa
Entertainment

Lebih Dekat Dengan Stephanie Kurlow, Balerina Berhijab Pertama di Dunia

Mia Chitra Dinisari
Rabu, 26 April 2017 - 13:07
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Memulai balet sejak usia 2 tahun, ternyata membuat nama Stephanie tersohor di seluruh dunia.

Pasalnya, dia dikenal sebagai balerina berhijab pertama di dunia. Namun, keputusannya berhijab pada usia 11 tahun juga sempat menghentikan langkahnya untuk menekuni hobinya itu.

Tiga tahun vakum pasca berhijab tahun 2011, Stephanie akhirnya memutuskan untuk kembali ke arena balet. Pandangan miring, bisikan negatif di sana-sini dengan penampilannya yang tidak biasa bagi pebalet, justru menjadi tantangan tersendiri bagi remaja berusia 15 tahun ini.

Lebih Dekat Dengan Stephanie Kurlow, Balerina Berhijab Pertama di Dunia

Demi menggapai impiannya menjadi pebalet, Stephanie pun mau merepotkan diri memadu padankan kostumnya agar tertutup namun tetap cantik dipandang mata. Akhirnya, ketika pebalet lain mengenakan kostum stoking dan leotard, maka Stephanie menambahkan rok panjang dan juga baju untuk menutupi lekukan tubuhnya.

Stephanie bercerita orang yang menginspirasinya untuk tetap maju adalah sosok Zahra Lariice-skater berhijab pertama di dunia. "saya melihat dia memakai hijab tapi tetap bisa sukses di dunianya," ujarnya di Jakarta.

Selain Zahra, Stephanie juga mengaku mengidolakan Li Cunxin, penari balet asal Australia kelahiran China.
Awal kembali setelah vakum, hal pertama yang dilakukannya adalah melenturkan kembali tubuhnya, karena selama vakum dia jarang berlatih. Untuk itu, dia rela berlatih 25 jam dalam seminggu.

"Saya harus melatif fleksibilitas tubuh dan kepercayaan diri lagi," ceritanya.

Lebih Dekat Dengan Stephanie Kurlow, Balerina Berhijab Pertama di Dunia

Selain menekuni balet, Stephanie Kurlow, yang asal Sydney, Australia ini, Aktris dan Model sesekali.

Dia juga ikut aktif dalam berbagai bentuk pengembangan dan pemberdayaan perempuan, pemuda, dan serta kegiatan-kegiatan yang dapat memberikan pengaruh positif bagi orang-orang yang berbeda latar belakang ras dan budaya.

Saat ini dunia yang digeluti oleh Stephanie yaitu menari, menyanyi, akting, puisi, menulis, seni, dan permodelan, dengan cita-cita yaitu menjadi balerina profesional yang memakai jilbab pertama di dunia.

Kisah hidup Stephanie telah dipublikasikan oleh beberapa media seperti, media powerhouses BBC, CNN, Teen Vogue, The New York Times, The Huffington Post, The Independent, SBS, Channel 10 'Proyek', SMH dll.

Berbagai Artikel telah muncul di banyak negara, termasuk Australia, Amerika, Inggris, Rusia, India, Tunisia, Italia, Indonesia, Malaysia, Swedia, Belgia dan Perancis. Baru-baru ini, ia memenangkan kompetisi yang diselenggarakan oleh SBS dan Yayasan untuk pemuda Australia, dimana dia menciptakan sendiri film pendek, yang disiarkan di TV.

Lebih Dekat Dengan Stephanie Kurlow, Balerina Berhijab Pertama di Dunia

Berbagai Penghargaan yang telah diraih Stephanie antara lain ;

Stephanie Kurlow is Changing the world, and creating a new path to become the very first, Muslim Hijabi Ballerina in the world.
Sydney Youth Writing competition winner.
Most Insporational young star 2015.
Bjorn Borg Scholarship.
SBS National Youth Week Winner

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro