Mouly Surya/Twitter @moulysurya
Entertainment

Film Karya Mouly Surya Dapat Apresiasi di Festival Film Cannes

Ramdha Mawaddha
Jumat, 26 Mei 2017 - 21:45
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- Karya terbaru sutradara Mouly Surya (36), Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak, mendapat sambutan hangat dari penonton di Quinzaine des réalisateurs (Directors’ Fortnight) yang berlangsung paralel dengan Cannes Film Festival 2017. 

Terdapat empat kali pemutaran untuk publik dan satu kali pemutaran untuk distributor. Film Mouly juga mendapatkan pujian dari berbagai kritikus film internasional terutama untuk arahan sutradara, skoring musik, akting para pemain, kerja kamera yang sangat baik. 

Dalam keterangan tertulis yang diterima Bisnis, Jumat (26/5), dikatakan bahwa film Marlina terpilih masuk Directors Fortnight setelah diseleksi dari 1600 film yang mendaftar. Direktur Artistik Director’s Fortnight, Edouard Waintrop, mengatakan salah satu yang membuat Marlina lolos adalah unsur menghiburnya yang kuat. 

Marlina merupakan film produksi bersama Cinesurya, Kaninga Pictures (Indonesia), Sasha & Co Production (Prancis), Astro Shaw (Malaysia), HOOQ Originals (Singapura) dan Purin Pictures (Thailand). 

Marlina merupakan film panjang keempat Indonesia yang terseleksi dalam rangkaian Festival Film Cannes setelah sebelumnya Tjoet Nja’ Dhien (1988, Semaine de la Critique), Daun di Atas Bantal (1998, Un Certain Regard), dan Serambi (2006, Un Certain Regard).

Sebelumnya Mouly menyutradarai film What They Don't Talk About When They Talk About Love (2013), film Indonesia pertama yang masuk seleksi World Cinema Dramatic Competition Sundance Film Festival. Film pertamanya, Fiksi (2008), mengantar Mouly menjadi satu-satunya perempuan peraih Piala Citra untuk kategori sutradara terbaik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro