Konferensi pers Teman Mudik SGM/Istimewa
Health

Mudik Lebaran, SGM Sediakan Rest Area Khusus Untuk Ibu dan Anak

Mia Chitra Dinisari
Kamis, 8 Juni 2017 - 10:05
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Mudik atau pulang ke kampung halaman sudah menjadi tradisi sebagian besar warga Indonesia saat libur hari raya. Setiap tahunnya, jutaan masyarakat Indonesia rela menempuh padatnya arus mudik agar bisa bersilaturahmi kepada orang tua, keluarga, dan kerabat lainnya di kampung halaman.

Di tengah padatnya arus lalu lintas saat mudik, tentu menjadi tantangan tersendiri bagi pemudik untuk tetap bertahan dan nyaman di kendaraan sepanjang jalanan yang macet.

Masalah ini, cukup berat untuk kaum ibu dan anak ketika harus menghadapi kemacetan panjang. Lapar, kelelahan, hingga dehidrasi bisa terjadi jika tidak diantisipasi dengan benar.

Terkait hal tersebut, SGM Bunda dan SGM Eksplor akan menggelar program mudik TEMAN (Tempat Mudik Nyaman) SGM Bunda dan SGM Eksplor pada periode 19 Juni hingga 2 Juli 2017 di 6 titik rest area di jalur Pantura.

TEMAN Bunda SGM Bunda dan SGM Eksplor akan menghadirkan sejumlah fasilitas yang ramah ibu dan anak serta edukatif untuk mendukung Bunda dan si Kecil menjalani perjalanan dengan nyaman dan menyenangkan.

Program mudik TEMAN SGM Bunda dan SGM Eksplor akan berlangsung di 6 titik rest area di jalur Pantura pada periode arus mudik dan arus balik, yaitu :

Arus mudik (19 - 25 Juni 2017), terletak di:

Rest area Tol Cipali KM 102 A,
Rest area Tol Cipali KM 166 A,
Rest area RM Jatilawang,
Rest area Sumber Alam,

Arus mudik (28 Juni - 2 Juli 2017), terletak di:
Rest area Tol Cipali KM 101 B,
Rest area Tol Cipali KM 164 B.

Marketing Manager SGM Bunda, Christina Natalia, mengatakan untuk mendukung para Bunda di Indonesia agar tetap memperhatikan terpenuhinya kebutuhan nutrisi si Kecil dan keluarga bisa menjalani mudik dengan nyaman, SGM Bunda dan SGM Eksplor menyediakan fasilitas "TEMAN SGM Bunda dan SGM Eksplor”.

"Kami memahami bahwa nutrisi merupakan faktor penting dalam masa kehamilan Bunda. Untuk itu, kami menyediakan fasilitas ramah ibu seperti nursing room dan poster tips tentang nutrisi untuk ibu hamil dan menyusui. Di fasilitas TEMAN SGM Bunda dan SGM Eksplor ini, juga dapat menjadi tempat beristirahat sejenak yang nyaman dan aman bagi Bunda hamil," ujarnya di Jakarta.

Dia mengatakan SGM Bunda dan SGM Eksplor meyakini bahwa mudik bukan hanya sekadar tradisi, melainkan juga dapat memberikan banyak manfaat positif untuk keterampilan sosial si Kecil. Saat mudik, orangtua bisa mengajarkan si Kecil tentang cara bersosialisasi melalui silaturahmi.

Mudik lebaran akan menjadi momen spesial bagi si Kecil untuk dapat mengenali lingkungan baru, serta bergaul dengan sanak saudara yang jarang ditemuinya. Agar silaturahmi pada saat mudik berjalan dengan lancar, pemenuhan nutrisi yang tepat penting untuk diperhatikan oleh Bunda supaya kesehatan Bunda terjaga dan si Kecil tetap sehat dan ceria.

Marketing Manager SGM Eksplor, Astrid Prasetyo juga menambahkan, di TEMAN SGM Bunda dan SGM Eksplor” juga tersedia fasilitas ramah anak, dimana si Kecil bisa beristirahat sambil melakukan permainan yang edukatif dan interaktif yang dapat mengasah keterampilan sosialnya.”

“Melalui program TEMAN SGM Bunda dan SGM Eksplor ini, kami berharap agar para Bunda dapat menjalani dan menikmati mudik lebaran dengan nyaman sambil tetap memastikan pemenuhan nutrisi yang tepat bagi Bunda dan si kecil, sehingga seluruh kelurarga dapat merayakan momen istimewa di Hari Raya Idul Fitri,” tutup Astrid.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro