Karya seniman merespons Bom Kampung Melayu/Instagram-Micro Galleries
Show

Sejumlah Seniman Bergerak 'Mengambil Kembali' Jakarta

Dika Irawan
Selasa, 13 Juni 2017 - 15:03
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Bom Kampung Melayu, Jakarta Timur beberapa waktu lalu membuat geram masyarakat tak terkecuali para seniman.

Tim Micro Galleries menggandeng seniman lokal untuk menyuarakan pendapat mereka tentang aksi teror tersebut.

“Baru-baru ini Jakarta Timur terkena serangan bom. Tim Micro Galleries menolak untuk hanya duduk diam tanpa reaksi di saat teror terjadi. Kami ingin memerangi teror dan ketakutan dengan gerakan yang positif, kreatif dan bebas berekspresi,” ujar pihak Micro Galleries seperti dikutip dari akun Instagram Micro Galleries, Selasa (13/6/2017).

Micro Galleries bekerja sama dengan beberapa seniman lokal mengambil aksi positif dan 'mengambil kembali' Jakarta sebagai kota yang damai, mempunyai banyak harapan dan tahan banting.

Mereka menuturkan para seniman lokal @medialegal_ @Nur.nus @Robowobo, @wacky.ok and @aryodb, akan membuat delapan karya berukuran besar yang memuat pesan bahwa Jakarta tidak takut dan akan bersatu melawan segala macam aksi terorisme.

“Para ekstremis mencoba untuk mengambil kebebasan dan toleransi di Indonesia dan menggantikannya dengan ketakutan dan keterbatasan,” demikian pernyataan Micro Galleries.

Terkait hal itu, dalam beberapa hari ke depan, pihak Micro Galleries juga akan mengunggah sejumlah karya para seniman yang terpasang di berbagai area kota Jakarta.

Micro Galleries adalah proyek kolektif global yang bertujuan menghidupkan kembali ruang publik yang telantar dan terlupakan dengan mengaktifkan kembali dan menjadikannya sebuah galeri seni yang bisa diakses secara gratis oleh siapa saja, khususnya komunitas lokal dan masyarakat sekitar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dika Irawan
Editor : Saeno
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro