Film Sweet 20/Youtube
Entertainment

Sweet 20, Film Miss Granny Versi Indonesia

Ramdha Mawaddha
Jumat, 16 Juni 2017 - 20:59
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- Menyambut libur Lebaran, Starvision persembahkan film terbaru  beraliran komedi keluarga berjudul Sweet 20. Film kerja sama dengan CJ Entertaiment ini diadaptasi dari film box office Korea 2014 berjudul Miss Granny yang meraih 8,7 juta penonton.

Tak hanya di Korea kesusksesan adaptasi  film ini juga terjadi di berbagai negara. Seperti China, dengan judul 20 One Again, film ini ditonton oleh 11,6 juta penonton. Sementara Sweet 20 versi Vietnam meraih 1.6 juta penonton. Film ini juga diadaptasi oleh Jepang, Thailand Jerman dan Amerika yang akan segera rilis.

Produser Chand Pawrez Servia mengatakan, adaptasi film ini dilakukan secara resmi dengan CJ Entertaiment.  Uniknya, Miss Granny versi Indonesia ini sangat kental dengan nuansa lokal.

"Apabila suka dengan Miss Granny berbagai versi di luar sana, Anda pasti jatuh cinta dengan Sweet 20 ini," katanya.

Menjadikan film ini bernuansa lokal, tambahnya, menjadi tantangan tersendiri bagi tim produksi. Karena itu, proses pembuatan film ini memerlukan kereativitas agar tetap berbeda dari cerita aslinya.

"Walaupun Indonesia dan Korea mempunyai kemiripan kultur khususnya tentang keluarga, pengembangan Sweet 20 ini lebih signifikan dari versi negara lain termasuk versi aslinya,"  jelasnya.

Skenario film ini ditulis oleh Upi yang juga merangkap sebagai produser kreatif. Kisah Sweet 20 yang disutradarai oleh Ody C Harahap ini sangat kental komedi dengan drama yang membumi.

Turut membintangi film ini a.l Tatjana Saphira, Morgan Oey, Kevin Julio, Slamet Raharjo dan Niniek L Karim. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro