Alleira Bohemia/dokumentasi
Fashion

Tenun Sumba Untuk Busana Ramadan dan Lebaran

Mia Chitra Dinisari
Senin, 19 Juni 2017 - 09:36
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Selama ramadan dan menyambut lebaran tahun ini,  Alleira terus berupaya mengembangkan sekaligus memajukan industri mode tanah air dengan rutin menawarkan koleksi serta mengadakan peragaan busana berkualitas yang kental menyiratkan identitas bangsa Indonesia, yakni batik.

Memeriahkan rangkaian acara Plaza Indonesia yakni “Experience Ramadhan”, kali ini Alleira Batik mengangkat “Tenun Sumba” khas Provinsi Nusa Tenggara Timur sebagai motif yang dipakai.

Pembuatan tenun dengan proses membatik menjadi salah satu ciri khusus serta bukti komitmen Alleira untuk selalu memberikan yang terbaik bagi para pecinta batik disetiap momennya.

Koleksi Puskala hadir dalam 1 sequence dewasa dengan 6 outfit master yang menggambarkan keramahan bulan suci yang anggun. Sesuai dengan temanya, Puskala yang dikaitkan dengan keindahan dan keagungan, diharapkan dapat merefleksikan kemurnian dan kemenangan di hari yang suci.

Tenun Sumba Untuk Busana Ramadan dan Lebaran
 

Momen religious yang melambangkan kebahagiaan menginspirasi koleksi kali ini untuk dibuat dalam bentuk yang dinamis dan elegan.

Karenanya pada koleksi ini warna yang digunakan didominasi oleh warna – warna tegas, terang dan berkekuatan positif. “Selain itu, penggunaan motif yang merupakan penggabungan antara tenun asli dengan batik motif tenun menjadi highlight untuk koleksi Lebaran yang dipersembahkan khusus untuk para pecinta batik Indonesia.

Seraya menggambarkan keharmonisan dua unsure seni budaya Indonesia yang sangat berkarajter, terlihat serasi dalam koleksi Puskala yang akan ditampilkan.

Tenun Sumba Untuk Busana Ramadan dan Lebaran

Mengangkat motif tenun sumba dan tenun sulam yang memiliki keindahan dekoratif yang didesain dengan komposisi motif simetris, melambangkan keseimbangan dan keharmonisan hidup manusia, hal ini diharapkan dapat menjadi kekuatan dan membawa kebahagiaan dalam menyambut masa Ramadhan.

Siluet loose dan tegas mengisi rangkaian busana yang dibuat dalam bentuk caftan, tunic, vest, loose blouse, cardigan (outer), basic pants dan culottes pants.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro